Proyek MYC Mulai Dikerjakan, Anggota DPRA Nora Idah Nita. SE Apresiasi Kinerja Pemerintah Aceh

royek MYC Mulai Dikerjakan, Anggota DPRA Nora Idah Nita. SE Apresiasi Kinerja Pemerintah Aceh

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang, Aceh - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Nora Idah Nita, SE, mengasprisiasi kinerja dan komitmen Pemerintah Aceh dalam pembangunan Jalan Kecamatan Bandar Pusaka dengan anggaran Multi Years Contract (MYC).


"Alhamdulilah, keinginan masyarakat untuk menikmati jalan tersebut telah berhasil di perjuangkan oleh DPRA, dan saat ini tahap demi tahap Proyek MYC sudah mulai dikerjakan.


Kita sangat mengasprisiasi atas kinerja dan komitmen Pemerintah Aceh dalam pembangunan jalan tersebut," sebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Nora Idah Nita kepada 

harianfikiransumut.com ketika dihubungi melalui pesan Whatsappnya, Kamis (28/1/2021).


Diketahui bersama, jalan lintas Provinsi Aceh menuju Kampung Pante Cempa Kecamatan Bandar Pusaka yang berada di  Kabupaten Aceh Tamiang mengalami kerusakan parah.


Sebelumnya, proyek Multi Years Contract (MYC), sempat menuai kontroversi di kalangan publik, namun berkat usaha keras dan komitmen pemerintah Aceh, proyek pembangunan jalan MYC batas Aceh Timur - Aceh Tamiang tersebut tahapannya telah mulai dkerjakan.

Kondisi Jalan di Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang.

Diharapkan terbangunnya jalan yang menjadi idaman masyarakat di daerah hulu tersebut dapat merubah  perekonomian masyarakat menuju yang lebih baik lagi kedepannya," urar Nora.


Perempuan yang di juluki Srikandi Aceh Tamiang itu merasa bersyukur dan tidak sia - sia atas perjuangannya di DPRA, untuk membangun daerah hulu Aceh Tamiang.


Politisi Partai Demokrat tersebut menyampaikan, diharapkan terbangunnya jalan tersebut dapat membantu masyarakat untuk membawa arus mudik hasil pertanian, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomiannya. 


Selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sambung Nora, jalan tersebut juga akan berdampak pada sosial budaya dalam membina kerjasama, karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Aceh Tamiang menuju Lesten Kabupaten Gayo Luas, sebut Nora.


“Sebagai anggota DPRA dari Dapil 7,  saya memberikan mengapresiasi Pemerintah Aceh,  karena telah menjawab permintaan masyarakat yang sangat membutuhkannya, terkhusus di daerah hulu ” paparnya.


Untuk ke depan, diharapkan dapat dialirkan kembali dana untuk wiilayah-wilayah Aceh Tamiang yang membutuhkannya, baik di Kecamatan Tenggulun, Tamiang Hulu dan Karang Baru serta daerah pedalaman lainnya. 


"Sebagai wakil rakyat, kita akan terus berjuang untuk mendapatkan anggaran dalam pembangunan wilayah Aceh Tamiang. Terutama sarana prasarana infrastruktur jalan dalam wilayah Aceh Tamiang," sebut anggota DPRA Nora Idah Nita. SE mengakhiri.


Penulis : pakar


Komentar

Berita Terkini