Pemdes Dan Tokoh Masayrakat Desa Titi Akar, Melaksanakan Rapat Kerja

 

Pemdes Dan Tokoh Masayrakat Desa Titi Akar, Melaksanakan Rapat Kerja

harianfikiransumut.com | Rupat Utara - Pemerintah Desa Titi Akar (Pemdes) bersama tokoh masyarakat Melaksanakan   Rapat Kerja Desa Satu Tahunnya, Bertempat Dibalai Desa Berkat Mufakat Maju Bersama Pada Hari Kamis, (28/01-2021) Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Dalam Rapat Kerja Desa tersebut, turut dihadiri Kades Titi Akar Sukarto, Ketua BPD Desa Titi Akar, Bahbinkamtibmas, Babinsa, Ketua Batin Suku Akit Hatas, Ketua Adat Suku Peranakan, Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW, Ketua lKMD, Ketua Tim Pengerak PKK Desa Titi Akar, Kepala Sekolah SD, Kepsek SMP, Kepsek Paud, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh  Masayrakat Suku Akit Hatas, Tokoh Masayrakat Suku Jawa, Tokoh Masayrakat suku Peranak dan para Tokoh masayrakat lainnya.

Disamping Itu," Rapat Kerja Desa Titi Akar Membahas Tentang Mengenai Agenda kondisi Desa, terkait Adat Kebudayaan Serta Ekonomi dan Pendidikan Maupun Kesehatan Yang Dituangkan Dalam Keputusan Rapat Kerja Desa, Yang akan Menjadi Pedoman Pemerintah Desa dan Masayrakat Berserta Ketua Batin Suku Akit Hatas Serta Guru Dalam Menjalankan Tugas dan Tanggung Jawabnya.

Contohnya," Setiap Sekolah Ada Peraturan Anak Sekolah Yang  Rambut Dicat dan Bertato Serta Hamil Dalam sekolah Tidak dibenarkan melanjutkan sekolah lagi setelah menikah karena akan berpengaruh Kepada Siswa dan Murid Lainnya.

Begitu juga," Terkait Dengan Miras dan Narkoba Tokoh Masayrakat, Tokoh Adat, dan Warga Desa Titi Akar Melalui Keputusan Rapat Kerja Desa Meminta kepada Pemdes Titi Akar Untuk Menyurati Kapolsek Rupat Utara dan kapolres bengkalis Untuk Meminta Melakukan Razia Miras dan Razia Pembersihan Narkoba  Didesa Titi Akar Dalam Keputusan Rapat 28 januari 2021.

Ketika Ditemui harianfikiransumut.com, Kamis (28/01-2021), Kades Titi Akar Sukarto Menjelaskan, Mengenai  Perawatan Badan Jalan yang Rusak Didesa Titi Akar Akan Ditangani Oleh Ketua Ikatan Pengakutan Hasil Sawit dan Karet Oleh Yanto dan Pengurusnya.

Jika Badan Jalan Rusak, Biaya untuk Perawatan Jalannya Dibagi Dua yakni Para Pengusaha dan Pemdes Titi Akar, sementara Masayrakat Membantu Dengan Tenaga Melalui Gotong Royong," Jelasnya.

Ditegaskannya," Pelabuhan bongkar Muat Di Desa Titi Akar Khusus Dusun Hutan Samak Di Pelabuhan Jalan Datuk Empang Kelapahan, di Dusun Suka Ramai Jalan Batin Daud," Biaya pengrehabannya juga dibagi Dua yakni ditanggung pengusaha dan Pemdes Titi Akar," lanjutnya.

" Ditambahkannya, Jalan Gang Wak Uncang Akan Dipasang Protal Karena Badan Jalannya Tidak Digunakan Untuk Jalan umum, hanya Untuk Kegiatan Pasar.

Jalan Pelabuhan Desa Akan Dipasang Protal karena Masayrakat Nelayan Di Sekitarnya Tidak Memberi Izin," Pelabuhan Tersebut digunakan untuk Pelabuhan bongkar muat Karena Badan Jembatan di Dusun Sido Makmur, dan Pelabuhan Bongkar Muat Jalan Nek Salut Sudah Rusak.

Lanjutnya Sukarto," Menghimbau Khusus Anak Sekolah yang cabut Atau Bolos Waktu Belajar Maka Akan Dirazia Oleh FKPM Bersama Linmas Serta Tokoh Masayrakat, Babinsa dan Bahbinkamtibmas.

Untuk Anak yang Menikah Dibawah Umur Tidak Akan di Urus Nikahnya Oleh Pihak Keluarga Secara Adat Istidat,  Namun Hanya Dibuat Surat Keterangan Nikah Secara Keluarga, dikarenakan telah Hamil diluar Nikah," lanjutnya Sukarto.

Sambung Sukarto," Pemdes Desa Titi Akar Akan Melakukan Penertiban Rumah Warga Yang Tidak Memiliki IMB Rumah Bertingkat, Dan Rumah Bangunan Ruko Walet, Serta Rumah Tinggal Dikawasan Tanah Negara, Yang Tidak Memiliki Surat Lengkap, Akan Diupayakan Pemindahan Sesuai Hasil Keputusan Rapat

Bahbinkamtibmas dan Babinsa Desa Titi Akar, Sangat Mengaperasi Pemdes Titi Akar Melaksanakan Kegiatan Acara Rapat Kerja Desa Setiap Tahunnya Yang Dituanngkan Didalam Agenda Rapat Kerja Desa Yang Membahas, " Ekonomi Masayrakat, Suku Budaya Adat, Pendidikan, Narkoba, dan Pelabuhan Desa Titi Akar, Mereka Ikut Ambil Bagian Mendukung Langkah Pemdes Desa Titi Akar, Untuk Memajukan Desanya," Tandasnya.

Sementara itu, Dikesempatan yang sama, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, S. STP, MPA. Berpesan Melalui Agenda Rapat Kerja Desa Yang Diselenggarakan Pemdes Titi Akar Kemarin Pagi Membahas Tentang Ekonomi Warga, Suku Budaya, Badan Jalan, Pendidikan, Narkoba, Dapat Berjalan Dengan Baik.

Untuk Kemajuan Warga Desa Titi Akar, Pihak Kecamatan Rupat Utara Siap Mendukung, Program Agenda Rapat Kerja Desa Setiap Tahunnya Agar Desa Titi Akar Cepat Maju Pembangunannya Dapat Dirasakan Warganya.

Penulis : M. Aritonang

Komentar

Berita Terkini