Lubang Menganga Ditengah Badan Jembatan, Ancam Keselamatan Penguna Jalan .

 

Lubang Menganga Ditengah Badan Jembatan, Ancam Keselamatan Penguna Jalan .

harianfikiransumut.com | Langkat - Sejumlah lubang tampak menganga jalan lintas Nasional yang menghubungkan Dua Provisi Aceh dan Sumatera Utara tepatnya ditengah badan jembatan Sei Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Kondisi kerusakan ini Semakin parah, akibat dari kerusakan ini bukan saja dapat mengancam keselamatan bagi para penguna jalan, akan tetapi sangat menggangu kenyamanan masyarakat sekitar saat beristirahat dimalam hari.

Suara lintasan Mobil Truk yang terperosok kedalam lubang di malam hari, sangat menggangu ketentraman dan kenyamanan bagi warga yang berada di sekitar jembatan itu.

Ini sangat berbahaya dan dapat mengundang maut, terlebih lagi bagi pengendera Sepeda motor yang jarang melintasi..

Menurut warga setempat, Zulham; mengatakan, sejumlah lubang yang menganga tersebut semakin hari semakin meluas dan mendalam, bahkan di lubang jalan tersebut, pengendara sepeda motor sempat terperosok hingga terpental, sebutnya.

Belum lama ini, Satu unit Truk Coolt Diesel dari Aceh Menuju Medan sekitar pukul 03.00.wib harus mengalami kerusakan,  saat menghindari lubang yang menganga itu.

Diduga untuk menghindari lubang, pengemudi terpaksa membanting Setirnya ke arah kiri jalan, beruntung tidak ada korban jiwa dan truk pun terhindar terjun kedalam sungai.

Insiden tersebut mengakibatkan  empat tiang dan handril (besi pagar pengaman  jembatan) rubuh ke kedalam Sungai akibat benturan Coolt Diesel tersebut,

Pantauan fiksum.com dilapangan Rabu, (13/01/21),  sejumlah Kenderaan yang melintasi menuju Aceh terpaksa mengambil jalur ke kiri badan jalan agar tidak terperosok ke dalam lubang yang sama.

Kepada fiksum.com Khairuddin MG Selaku tokoh pemuda Kecamatan Besitang minta kepada Dinas Pekerjaan Umum Balai Besar Sumatera Utara untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Karna kata Khairuddin, beberapa pengendera sepeda motor  sempat mengalami kecelakaan tungal (Lama Tinggal) di lubang tersebut, tandas Khairuddin.

Penulis : (Ramlan az)

Komentar

Berita Terkini