Koptu Ismail Sukses Melakukan Renovasi Rumah Milik Hazirah

Koptu Ismail Sukses Melakukan  Renovasi Rumah Milik Hazirah 

ACEH TAMIANG | ACEH : Babinsa Koramil 02/Karang Baru jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Koptu Ismail telah berhasil menyelesaikan renovasi rumah milik Hazirah warga Kampung Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 7 Januari 2021.

Informasi yang dihimpun melalui Media Center Kodim 0117/Atam, Kamis (07/01/2021), disebutkan, bahwa Hazirah merupakan seorang janda juga sebagai ibu dari ketiga anaknya dan  termasuk kedalam golongan warga yang tidak mampu di kampung tersebut.

Renovasi rumah milik Hazirah tersebut di kerjakan langsung oleh Koptu Ismail bersama rekan-rekannya berbentuk Pembuatan WC/Kamar Mandi, Dapur, Pemasangan Mesin Air, penggantian Kain Korden, pemasangan Lampu Listrik hingga menjadi rumah layak huni.

Terkait anggaran renovasi, ini semua berkat adanya bantuan dan donasi dari hamba Allah yang terkumpul hingga mencapai Rp. 6.000.000.

Sebelumnya, Koptu Ismail bersama rekan-rekannya telah menyelesaikan pembuatan jamban sebanyak 70 unit milik warga yang tidak mampu di kampung yang berbeda.

Pembuatan jamban tersebut, berawal terinspirasi dari program jambanisasi yang diadakan oleh TNI-AD yang di peruntukan bagi masyatakat tak mampu.

Kegiatan pembuatan jamban ini telah ditekuninya sejak dua(2) tahun terakhir, kini Koptu Ismail beralih melanjutkan bakti sosialnya yang tanpa pamrih yakni merenovasi rumah warga yang tidak mampu. 

Bermodalkan Donasi hamba Allah senilai Rp. 6 juta, Koptu Ismail berhasil menyelesaikan Renovasi Rumah Milik Hazirah, seorang janda yang menghidupi 3 orang anaknya.

Alhamdulillah, renovasi rumah Hazirah telah diselesaikan pekerjaannya berupa pemasangan dan pembuatan WC/Kamar Mandi, Dapur, Pemasangan Mesin Air, Penggantian Kain Korden, Pemasangan Lampu Listrik.

Selanjutnya, rasa syukur pun disampaikan oleh Hazirah kepada Tim Media Center Kodim 0117/Atam atas bantuan renovasi rumah yang telah diterimanya dan di kerjakan oleh Babinsa Koramil 02/Karang Baru Kodim 0117/Atam, Koptu Ismail dan rekan-rekannya.

 "Terima kasih sekali atas bantuannya, sebelumnya rumah saya tidak layak huni di sulap menjadi seperti ini", ucap Hazirah sembari mendoakan semoga Allah SWT memberikan kemudahan rezeki dan keberkahan umur kepada Koptu Ismail dan rekan-rekannya.

Penulis : Pakar

Komentar

Berita Terkini