KODIM 0212/TS Gandeng FKPPI PC.0224 Palas Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

KODIM 0212/TS Gandeng FKPPI PC.0224 Palas Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

FiksumNews.com | Palas - Keluarga Besar (KB) Pimpinan cabang (PC) 0224 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI POLRI (FKPPI) Kab. Padang Lawas (Palas) gandeng Kodim 0212/Ts (Tapanuli Selatan) melalui Koramil 08/BRN, bagi-bagikan masker secara gratis kepada warga dan pengguna jalan, guna mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19, Senin (18/01/2021).


Kegitan ini berlangsung di depan Makoramil 08/BRN Jln. KiH.Dewantara lingkungan VI.Kel. Pasar Sibuhuan dan warung Kopi Emi simpang jalur 2 (dia) Kel. Pasar Sibuhuan, dipimpin Ketua PC 0224 KB FKPPI Palas, Ambon Demak dan Danramil 08/BRN, Kapt. Inf. ARH Saleh Hasibuan.

                

Ketua Pimpinan cabang (PC) 0224 KB FKPPI Kab. Palas Ambon Demak mengatakan, pembagian masker ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menghindari wabah Covid-19, agar masyarakat taat kepada protokol kesehatan Covid-19.Ia menyebutkan, pembagian masker gratis ini dengan sasaran pengguna jalan dan warga masyarakat yang sedang nongkrong di warung kopi, dengan total yang dibagikan pihaknya bersama Kodim 212/Ts, sebanyak 1.000 helai masker kain.Ini adalah bentuk kepedulian kita, mengingatkan kembali, khususnya masyarakat Palas supaya menggunakan masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah," ujar Ambon.

                

Selain membagikan masker, Ketua FKPPI memberikan imbauan kepada masyarakat Palas, supaya tetap mengikuti protokol kesehatan, mengingat saat ini Covid-19 belum berakhir dengan memakai tiga M yaitu memakai masker,menjaga jarak dan menjaga jarak.Oleh karena itu, sangat penting memakai masker bila keluar rumah, untuk menekan penyebaran wabah Covid-19," kata Ambon.

                 

Dandim Kodim 212/Ts, Letk. Inf. Rooy Chandra Sihombing, melalui Danramil 08/BRN, Kapt. ARH. Saleh Hasibuan, juga mengimbau warga membiasakan prilaku disiplin protokol kesehatan, dengan setidaknya menerapkan prilaku disiplin 3 M, yakni mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak, sebagai upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid-19.


Dengan diberikannya masker gratis ini, diharapkan masyarakat sadar akan bahaya Covid-19, sehingga saat beraktivitas tetap memakai masker demi untuk menjaga kesehatan kita bersama," ungkap kapt Inf.ARH Saleh Hasibuan.

                 

Dalam pantauan kami media ini pelaksanaan bagi bagi masker oleh kodim 0212/Ts.berlangsung lancar dan aman,semoga pelaksanaan ini dapat bermamfaat bagi masyarakat atas darma bakti yang mereka lakukan.


Penulis : (A Salam Siregar)


Komentar

Berita Terkini