Hindari Kecelakaan Dijalan Lintas, DLH Atam Potong Cabang Pohon Yang Mengganggu

 

Hindari Kecelakaan Dijalan Lintas, DLH Atam Potong Cabang Pohon Yang Mengganggu.

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang, Aceh -- Petugas Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang melakukan pemotongan dahan pohon yang rimbun di pinggir  jalan lintas nasional yang dianggap rawan akan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP. M.Si, MMA, kepada harianfikiransumut.com Selasa (19/1/21), mengatakan, pemangkasan dahan pohon ini  dilakukan secara rutin setiap harinya sejak awal Januari 2021.

Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dampak buruk dari cuaca yang tidak menentu di musim hujan, sebut Sayed Mahdi.

Selain itu, juga dapat menghindari kelalaian para supir truk interkuler yang mengangkut barang melebih kapasitas,  dapat dapat mengenai dahan-dahan pohon dan berakibat patah dan akan mengenai para pengendara sepeda motor, terlebih dimalam hari.

Bahkan, kata Sayed, pihaknya telah mendapatkan laporan dari  Camat Manyak Payed dan Camat Karang Baru tentang adanya kecelakaan akibat dahan pohon yang patah.

Oleh karena itu, pihak dinas lingkungan hidup kabupaten aceh tamiang melakukan pemotongan sejumlah dahan pohon yang melintang dan menaungi jalan lintas tersebut, sebutnya.

Sayed juga berharap masyarakat juga harus peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Jika menemukan pohon yang dapat menimbulkan dampak dan rawan kecelakaan dipinggir jalan, dapat melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk segera dipotong.

Sementara itu, saat berlangsungnya kegiatan pemotongan dahan pohon, salah seorang petugas Taman, Saddam sempat mengalami kecelakaan saat melakukan pemotongan dahan pohon tersebut.

Hal itu terjadi disebabkan, besi penyangga pada tiang Box Skylife patah, sehingga petugas terjatuh dari Box Skylif. Namun dalam kecelakaan tersebut, Saddam tidak mengalami cidera serius dan saat ini sudah dirawat di RSUD Aceh Tamiang, ungkap Sayed Mahdi.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini