Forkopimda Aceh Tamiang Salurkan Bansos Ke Posko Pengungsian Kecamatan Karang Baru

 

Forkopimda Aceh Tamiang Salurkan Bansos Ke Posko Pengungsian Kecamatan Karang Baru

Karang Baru | Aceh Tamiang, Aceh - Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan bantuan sembako bagi para korban banjir di Posko pengungsian Kecamatan bertempat di Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Jum'at, 22 Januari 2021.

Penyaluran bantuan berupa sembako oleh Forkpimcam  kabupaten Aceh Tamiang tersebut langsung di serahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH.M.Kn di posko pengungsian.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, didampingi oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Surianto, ST, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan,S.I.K, Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP,  menyerahkan Bansos tersebut dan diterima secara simbolis oleh Forkopimcam Karang Baru diwakili oleh Camat Karang Baru Iman Suheri,S.STP, Danramil Karang Baru Kapt Inf M.Lumban Raja, Kapolsek Karang Baru diwakili oleh Wakapolsek Ipda Aidil Azhar, Datok Penghulu Alur Bemban, Misnan

Disela-sela penyerahan bantuan, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil mengatakan bahwa hari ini terdapat 11 Kecamatan terkena dampak banjir yang merendam ribuan rumah warga.

Bantuan sembako ini kita bagi-bagikan ke seluruh Aceh Tamiang, terkhusus warga yang terkena banjir sebagai bentuk kepedulian pemerintah serta meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir.

Terjadinya banjir, diakibatkan tingginya curah hujan di bagian hulu Tamiang, tidak hanya rumah warga yang terdampak, ribuan hektar lahan pertanian juga ikut terendam.

Kita prihatin, banjir telah merendam ribuan hektar tanaman padi terendam dan gagal panen sehingga Kabupaten Aceh Tamiang akan mengalami masa paceklik.

Semoga, bantuan sembàko Bantuan tersebut berupa, Beras, Mie instan, Biskuit, Telur dan Minyak Goreng.

Diharapkan bantuan ini bermanfaat bagi warga yang terkena banjir di posko pengungsian, ungkap Bupati sembari beranjak menuju kecamatan Seruway untuk menyerahkan bantuan bagi korban banjir.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Alur Bemban, Misnan: mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Aceh Tamiang atas bantuan sembàko untuk warganya yang terkena dampak banjir di posko pengungsian.

Disebutkan, sebanyak 59 KK dan 259 jiwa serta 10 KK warganya mengungsi akibat terkena dampak banjir.

Alhamdulillah, hari ini kondisi air banjir telah berangsur surut, warga yang mengungsi pun telah kembali kerumahnya masing-masing untuk membersihkan sisa-sisa lumpur didalam rumahnya, sebut Misnan mengakhiri.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini