drg.Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSi Berikan Beasiswa Tingkat SD Dan SMP Sederajat

drg.Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSi Berikan Beasiswa  Tingkat SD Dan SMP Sederajat

FiksumNews.com | Palas -drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .CHt.MM.Msi wakil bupati Padang lawas (Palas) menyerahkan beasiswa berperestasi kepada 1070  orang siswa tingkat SD/MI  dan SMP / MTs Negeri dan Swasta se Kabupaten Padanglawas (Palas) ,Senin (18/1/2021).


Secara simbolis Beasiswa berprestasi diberikan pemerintah Pemkab Padanglawas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dilaksanakan di 5 Kecamatan mencakup Kecamatan Barumun Selatan , Ulu Barumun , Sosopan ,Barumun dan Lubuk Barumun .Untuk tiga kecamatan Barumun Selatan ,Ulu Barumun serta Sosopan penyerahan beasiswa berprestasi dilaksanakan di SDN Tapian Jorbing ,Kecamatan Ulu Barumun . Dengan jumlah peserta penerima sebanyak 100 orang siswa berprestasi dari berbagai sekolah negeri dan swasta.


Sedangkan untuk Kecamatan Barumun dan Lubuk Barumun,penyerahannya dilaksanakan di SMP Negeri I Lubuk Barumun .Secara simbolis penyerahan diserahkan langsung oleh Wabup Zarnawi didampingi Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Rosida Suryani .S.Pd dan Kabid Dikdasmen ,M.Rasyidi Hasibuan.

Pemberian beasiswa berprestasi tingkat SD dan SMP ini sebagai bentuk program pemerintah dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik ,"kata Wabup Zarnawi .

                   

Saat penyerahan beasiswa  Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .CHt.MM.M.Si berpesan , kita perlu memahami bahwa dalam bantuan beasiswa yang diberikan ini, terkandung makna motivasi dan tanggung jawab yang artinya agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik–baiknya untuk kebutuhan peserta didik untuk kelengkapan sekolah .Prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam bersaing untuk kemajuan dalam meraih prestasi yang menjadi kebanggaan orang tua dan daerah ,"ujar Zarnawi .

                 

Disisi lain ,Wabup berharap , dengan adanya bantuan beasiswa berprestasi ini dapat menjadi motivasi bagi kalangan orangtua murid dan peserta didik untuk terus berpacu mengejar prestasi yang unggul.


Sebelumnya Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padanglawas ,Hj Rosida Suryani .S.Pd mengatakan, sesuai SK Bupati Padanglawas Nomor :420 /414 /KPTS /2021 berjumlah sebesar Rp 472.805.000.Kata Hj Rosida Suryani, dengan adanya bantuan beasiswa ini ,mari kita genjot pembelajaran anak didik dengan baik agar jangan ketinggalan kualitas pendidikannya.Peserta didik sebagai generasi penerus bangsa , tolonglah belajar dengan serius meraih prestasi.


Karena beasiswa ini dapat  membantu biaya pendidikan untuk keperluan kebutuhan peserta didik guna untuk kelengkapan  peralat sekolah ,"ujar Kadis                             Pendidikan dan Kebudayaan Palas.


Dikatakan, penerima beasiswa berprestasi untuk tingkat SD dan MI berjumlah ,590 siswa dengan  rincian tingkat SD sebanyak 554 siswa dan MI sebanyak 36 siswa.


Besar bantuan beasiswa yang diterima masing -masing siswa berprestasi  dengan ketentuaj untuk siswa  kelas 4 juara I umum menerima Rp. 345.000 , juara I umum kelas 5 menerima Rp 400.000 dan juara I umum kelas 6 menerima Rp 500.000 persiswa.

                

Sementara untuk tingkat SMP dan MTs Negeri dan Swasta jumlah penerima bantuan beasiswa berprestasi sebanyak 480 siswa denfan rincian tingkat SMP sebanyak 226 siswa dan MTs sebanyak 254 siswa .Besar bantuan beasiswa bagi setiap siswa penerima untuk kelas 7 juara I menerima Rp 400.000, juara II menerima Rp 350.000 ,Kelas 8 juara I menerima Rp. 500.000 dan juara II  menerima Rp 450.000. 


Sedangkan kelas 9 juara I menerima Rp 600.000 dan juara II menerima Rp 550.000,terang Hj Rosida Suryani .

                 

Hadir dikegiatan penyerahan bantuan beasiswa berprestasi tersebut ,Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Alianda Lubis .MM ,para kepala sekolah SD dan SMP dari lima kecamatan (ISN) 


Penulis : (A Salam Siregar).

Komentar

Berita Terkini