DLH Labuhanbatu Bersama Camat Bersihkan Gunungan Sampah

DLH Labuhanbatu Bersama Camat  Bersihkan Gunungan Sampah

fiksumNews.com | Labuhanbatu - Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu bersama Perangkat Kecamatan Bilah Barat yang langsung dipimpin Camatnya M. Nur Putra BF Lubis, ST melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas Desa Janji dan Kepala Desa Janji  Zahri, SAg yang mengajak seluruh Kepala Dusun  melaksanakan gotong royong kebersihan di 2  titik lokasi yaitu di areal Tugu Adipura dan berusaha bersihkan sampah liar yang sudah menggunung di Jalan Adam Malik Rantauprapat (jalan lintas sumatera) tepat di Dusun Bukit Medan Desa Janji Kecamatan Bilah Barat, Jumat (22/1/2021).


Menurut Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu H Nasrullah SH.MAP melalui Kabid, Supardi Sitohang  Pengelolaan sampah dan Limbah B3 menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi penumpukan sampah dan menjaga kebersihan lingkungan kami dari Dinas Lingkungan Hidup berkordinasi dengan pemerintah Kecamatan dan Kelurahan/Desa untuk melakukan gotong royong.


Hari ini kita melakukan gotong royong di Jalan Adam Malik Rantauprapat atau Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Dusun Bukit Medan Desa Janji Kecamatan Bilah Barat.

Pada kegiatan ini kami juga secara bersama – sama memasang spanduk larangan buang sampah sembarangan dan sekaligus himbauan,  agar setiap orang dapat memahami arti pentingnya sebuah lingkungan hidup yang sehat melalui pengelolaan sampah sejak dini dari rumah tangga sendiri.


Jika kemauan dan kesadaran kelola sampah itu tumbuh dan sampah rumah tangga atau sampah sejenis sampah rumah tangga,  bekas bahan bangunan dan lain – lain  tidak dibuang sembarangan dan mau berlangganan jasa pengangkutan sampah, mudah-mudahan masalah sampah di Labuhanbatu dapat sama-sama kita atasi dan. jelas Supardi Sitohang.


Kegiatan ini dilakukan sesui Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 4 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Jum’at bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat dan peraturan Daerah Nomor 8Tahun2017tentang pengelolaan sampah di kabupaten labuhanbatu peraturan Bupati No 09 Tahun 2019 Tentang kebijakan dan strategi Daerah (JAKSTRADA) dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah.


Penulis:M,syarif

Komentar

Berita Terkini