Disduk Capil Lampura Sambangi Penyandang Disabilitas

 

Disduk Capil Lampura Sambangi Penyandang Disabilitas

harianfikiransumut.com | Lampung Utara - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara sambangi  penyandang disabilitas sebagai upaya mempercepat pelayanan ke masyarakat dalam pembuatan e-ktp.(Jumat,15/1/2021).

Kadis disdukcapil Lampung Utara melalui Kabid Pencatatan Sipil, Ferry, mengatakan pihaknya telah memprogramkan jemput bola pelayanan adminitrasi kependudukan.

Hal ini di maksud, agar masyarakat yang akan menggunakan dokumen kependudukan kepada intansi pengguna lainnya tidak lagi terkendala.

Demikian pula prioritas untuk manula dan penyandang disabilitas tidak terkendala untuk keperluan publik terutama kesehatan, terangnya.

Petugas langsung menyambangi ke rumahnya, setelah menerima laporan dari orang tua penyandang disabilitas Uun(38th), pada Rabu (13/1/2021) di Kelurahan Sribasuki Kecamatan Kota Bumi.

Diketahui, Uun merupakan penyandang disabilitas yang mengalami cacat sejak lahir karena polio, didampingi perangkat kampung setempat, petugas Disdukcapil pun melakukan perekaman KTP-el di kediaman Uun.

"Kami terus berupaya melakukan perekaman KTP-el kepada masyarakat yang tidak dapat mendatangi tempat pelayanan akibat faktor usia maupun kondisi badan yang sakit" ujar Kasi Pelayanan, Bambang saat  dikonfirmasi media di lokasi.

Menambahkan, untuk lansia, sakit dan penyandang disablitas dapat melaporkan ke Dinas Dukcapil untuk melakukan pelayanan dikediaman penduduk.

Maka petugas akan datang ke rumah warga tersebut untuk memberikan pelayanan KTP-el dengan melakukan perekaman serta mengambil gambar dan sidik jari.

Kita berharap kepada perangkat desa atau kelurahan untuk segera memberi informasi kepada petugas Disdukcapil Lampura jika ada lansia dan penyandang disabilitas yang belum melakukan perekaman KTP elektronik," harapnya.

Penulis : (Apri)

Komentar

Berita Terkini