Bupati Mursil Resmikan Kantor BKAK Kecamatan Karang Baru

 

Bupati Mursil Resmikan Kantor BKAK Kecamatan Karang Baru

Karang Baru | Aceh Tamiang :
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn resmikan Kantor Badan Kerjasama Antar Kampung (BKAK) Kecamatan Karang Baru, kegiatan berlangsung di halaman Kantor BKAK Dusun Gelugur Kampung Johar Kecamatan Karang Baru, Rabu, 06 Januari 21.

Selain meresmikan Kantor BKAK, Bupati juga turut menghadiri Musyawarah Antar Kampung Pertanggung Jawaban Dana Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada BKAK yang telah banyak membantu Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.

"BKAK merupakan lembaga penyalur pinjaman kepada masyarakat, selain membantu masyarakat, BKAK juga bisa meredam maraknya praktek rentenir yang sangat meresahkan".

Menyahuti permintaan Ketua BKAK terkait penambahan modal usaha, Bupati Mursil pun merestuinya dengan membantu penambahan modal usaha untuk BKAK dari dana bagi hasil keuntungan Bank Aceh.

Semoga kedepannya, penambahan modal tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat. karena BKAK merupakan pahlawan ekonomi di Aceh Tamiang," sebutnya.

"Mari kita dukung BKAK agar bisa menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat," harapnya.

Kegiatan diakhiri penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat yang diterima oleh Datok Penghulu dan pemotongan pita dan peusejuk oleh Bupati Mursil didampingi Camat Karang Baru Iman Suhery, S.STP sebagai tanda diresmikannya Kantor BKAK Kecamatan Karang Baru.

Sebelumnya, di kesempatan itu,  Ketua BKAK Kecamatan Karang Baru, Darwin  mengucapkan terima kasihnya  kepada Bupati Aceh Tamiang  yang telah bersedia hadir dalam kegiatan peresmian Kantor BKAK serta Musyawarah Antar Kampung.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga sekaligus melakukan penyerahan bantuan sembako bagi rumah tangga miskin yang ada di Kecamatan Karang Baru dan  tidak terlepas atas dukungan Camat Karang Baru dan Para Datok se-Kecamatan Karang Baru,” ungkap Darwin Mengakhiri.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh para Kepala Mukim, para Datok serta seluruh pengurus BKAK Kecamatan Karang Baru dan juga para tamu undangan lainnya.

Penulis : Pakar.

Komentar

Berita Terkini