BUMDes Desa Buluh Duri Gelar Rapat Kerja Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020.

BUMDes Desa Buluh Duri Gelar Rapat Kerja Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020.

TebingTinggi | Sumatera Utara : Guna teransparansi dalam pengelolaan keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) BUDUMA Desa Buluh Duri Gelar Rapat Kerja Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020.

Rapat Kerja Laporan Keuangan tersebut berlangsung di kantor Desa Buluh Duri,  Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Propinsi Sumatera Utara, ditengah pandemic covid-19, BUMDes BUDUMA mampu menembus surplus 19% dari sisa hasil usaha, Kamis ( 7/1/2021 ).

Kegiatan rapat kerja laporan keuangan Bumdes Buduma tahun anggaran 2020, dikemas dengan setandart protokol kesehatan covid-19 ( Prokes ) dan pembacaan laporan keuangan, kemudian pembagian Alat Tulis Kantor ( ATK ) serta diwarnai sufres peringatan ulang tahun salah satu anggota BPD.

Dalam  sambutannya Direktur BUMDes BUDUMA sekaligus ketua BUMDes Budiman, secara terperinci membacakan dan menyampaikan laporan keuangan tahun anggaran 2020 kepada seluruh pengurus BUMDes Desa Buluh Duri.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Buluh Duri Dewi Yanthi Purba, Pengawas BUMDes BUDUMA Adnan Syah, Ketua Pengawas BUMDES Evi Simarmata, Kepala Seksi Pelayanan dan Kesejahteraan Junaidi, Operator Adix serta para pengurus BUMDEs lainnya dan beberapa warga desa Buluh Duri.

Ketua BUMDes BUDUMA Budiman mengatakan, " BUMDes BUDUMA di tahun 2020 ini surplus 19% dari tahun 2018, dimana 2018 kita mendapatkan sisa hasil usaha seratus  delapan juta, pada tahun ini kita tutup the posing dimuka seratus tiga puluh lima juta sembilan ratus tiga puluh enam ribu, artinya ada peningkatan walaupun di masa pandemic". Kata Budiman  saat di wawancarai awak media fiksumNews.com di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Budiman  memaparkan," sementara tahun 2019 ke tahun 2018 kita juga Surplus dengan angka 47% dimana tahun 2018 kita closing diangka lima puluh tujuh juta di tahun 2019 kita closing di angka seratus delapan juta ini kita mendapat peningkatan segitar 47%". Papar nya

Budiman berharap kepada seluruh anggota BUMDes selalu berinovasi dan meningkatkan ginerja dan paling utama adalah mereka harus jujur. Harapnya

Sementara itu hal senada juga di sampaikan Ketua Pengawas BUMDes BUDUMA Evi Simarmata, 

" kegiatan ini untuk laporan kegitan selama satu tahun, baik ini via generja dari pada petugas lapangan, apakah makin maju apakah makin mundur dan juga berapa laporan ke uanganya". Ujar Evi

"Kalau bisa kedepannya semakin jaya, bukan hanya di desa buluh duri aja tapi terkenal di seluruh indonesia tentunya". harap Evi

Menananggapi Surplus 19% yang di proleh BUMDes BUDUMA Evi Simarmata, " merasa waah la, dalam situasi covid kek gini dimana bisa mendapat surplus kek gitu yakan". Pungkasnya. 

Penulis : ( Nazli )

Komentar

Berita Terkini