Balai Pengajian Darul Muta'allimin Menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW

 

Balai Pengajian Darul Muta'allimin Menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW

Kualasimpang | Aceh : Balai Pengajian Darul Muta'allimin Menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1442 H bertempat di Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Sabtu, 9 Januari 2021.

Pimpinan Balai Pengajian Darul Muta'allimin Ustadz Tengku Khairizal; mengatakan, dilaksanakannya kegiatan maulid nabi Muhammad SAW ini bertujuan semata-mata hanya untuk menumbuhkembangkan rasa cinta ummat Islam kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Kita ketahui bersama, bahwa Al Qur'an dan Hadist merupakan pedoman yang diwariskannya kepada kita sebagai ummat nya dalam menata keghidupan serta   mengikuti apa yang telah disampaikannya dan  mempedomani akhlaknya.

Tengku Khairizal; juga menjelaskan, Balai Pengajian Darul Mutta'allimin Ini bersisi sejak tahun 2014 lalu, Insya Allah, saat ini kita juga telah membangun satu mushalla lagi, yakni mushalla darul Muta'allimin, hingga kini jumlah santri yang belajar telah mencapai 200 orang, termasuk kaum bapak-bapak dan kaum ibu-ibu.

Terkait pembelajarannya, ajaran yang diberikan adalah ajaran ahli Sunnah waljamaah, didalamnya ada pelajaran tauhid, tashauf dan fiqh, tentunya ajaran yang tidak bertentangan dengan ajaran ahli Sunnah waljamaah, Sebut Ustadz Tengku Khairzal.

Dijelaskannya, jumlah tamu undangan di tahun ini mencapai lebih dari 2000 undangan dan berbeda dengan tahun sebelumnya, begitu pula terhadap santunan anak yatim, sebelumnya hanya 160 orang dan saat ini ada penambahan  menjadi 250 orang anak yatim.

Kegiatan maulid akbar ini dapat  terlaksana tentunya tidak terlepas dari sedekah, infaq dan donatur dari hamba Allah SWT sehingga dapat berjalan lancar, sebut Ustadz Tengku Khairizal.

Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga tidak terlepas menerapkan peraturan pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat dan sabun untuk mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak serta hal lain yang tidak menyimpang dari peraturan pemerintah, ungkapnya mengakhiri.

Selanjutnya, sebagai penceramah akan disampaikan oleh Pimpinan Dayah Anwarul Munnawar Tengku H. Tarmizi Judon setelah shalat isya.

Tampak hadir pada kegiatan maulid nabi Muhammad SAW tersebut, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH, para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para santri serta tamu undangan lainnya.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini