Audensi PWI Dengan Kajari Langkat.Dukung UKW dan Kemitraan Yang Sehat dan Membangun



Audiensi PWI Dengan Kajari Langkat.Dukung UKW dan Kemitraan Yang Sehat dan Membangun

fikiransumut.com | Langkat -Setelah beraudensi dengan Bupati, Kapolres dan Ketua PN Stabat, pengurus baru PWI Kabupaten Langkat periode 2020- 2023 pun melakukan audensi dengan Kejari Langkat, Jumat(15 /1/21)Ketua PWI Langkat, M.Darwis Sinulingga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk datang bershilaturrahmi.


 “ Kita ini kan berjiran tetangga, karena kantor kita berdekatan. Selama ini hubungan kita juga sudah baik. Walaupun begitu, kami berharap agar hubungam baik ini bisa lebih ditingkatkan lagi ujarnya.Lebih lanjut Darwis pun menjelaskan, saat ini dari ratusan wartawan yang ada di Langkat, 33 orang diantaranya adalah anggota PWI. Dari jumlah tersebut 25 orang  diantaranya menjadi anggota biasa dan sudah UKW. Sedangkam yang 8 orang lagi masih menjadi anggota muda.

Baru 25 orang yang sudah UKW. Apa itu UKW, kenapa pula wartawan harus UKW ?Ya, wartawan yang profesional harus UKW, sebab kalau sudah UKW berarti sudah berkompeten. Pejabat publik bisa menolak wawancara dan konfirmasi jika wartawan yang bersangkutan belum UKW,” ujarnya.

Sambutan itu pun disambut hangat Kajari Langkat, Dr. Iwan Ginting,SH,MH.Dengan didampingi oleh Kasi Intel, Boy Amali,SH,MHd menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang sudah diberi kepercayaan untuk memimpin PWI Langkat.

 Lebih lanjut dia pun mengatakan, selama ini dia memang belum mengetahui kalau wartawan itu bisa dibedakan menjadi 2 macam, yaitu wartawan yang sudah berkompeten dan wartawan yang belum berkompeten.


"Ya, ada wartawan kemana-mana mengantongi koran. Lalu, jalan sana- jalan sini, tanya sana- tanya sini.Karena itu, bagus kali lah kalau sudah diatur seperti itu.  Ya, karena banyak wartawan  yang tak pandai menulis. Umur sudah senior, tapi tak pandai menulis,” ujarnya.

Lebih lanjut Kajari pun bertanya tentang visi dan misi Darwis selaku Ketua PWI yang baru. Dengan penuh semangat  Darwis pun menjawab,


visi dan misinya hanya berupaya untuk meneruskan dan  mewujudkan semangat kawan- kawan wartawan untuk kompak dan lebih profesional.Yang menarik, Darwis pun menyampaikan  rencana PWI yang akan menggelar UKW. Nah, Kajari pun langsung menegaskan siap untuk mendukung.


"Yah, apapun program PWI kami siap untuk mendukungnya,”ujarnya, 

Lebih lanjut, dia pun mengakui bahwa begitu dia datang ke Langkat,yang pertama didatanginya adalah kantor PWI  Langkat. Kolaborasi Lebih lanjut Kajari pun mengajak PWI untuk berkolaborasi, misalnya mengkampanyekan hal- hal yang berguna untuk masyarakat, seperti pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi atau melakulan sosialisasi dan penyuluhan.


kadarkum(keluarga sadar hukum)bekerjasama dengan Polres dan Pemkab Langkat. Kajari juga mengaku senang, karena Langkat dinilainya sangat kondusif, jauh berbeda dengan daerah- daerah lain di mana dia pernah bertugas.

Dia pun mengajak wartawan agar bekerja profesional. Dia juga mengaku siap diawasi oleh rekan- rekan wartawan.


     Di akhir acara, Ketua PWI Langkat pun berkenan untuk memberikan cenderamata berupa ulos(kain suka buluh)sebagai penambah semangat biar tetap  sehat dan bisa terus bekerja dan bersinergi.


Majukan Koperasi terakhir, Kajari yang suka off road itu pun menilai UKW memang bagus dan patut untuk didukung agar bisa melahirkan wartawan yang profesional.Dia pun berharap agar koperasi PWI bisa dimajukan untuk kesejahteraan seluruh  anggotanya.

 "Seperti di Labuhan Batu Selatan, ada Koperasi Simpan Pinjam Perempuan. Bagus sekali, bisa membantu perekonomian masyarakat,“ ujarnya.


Lebih lanjut dia pun menegaskan siap untuk mendukung peringatan HPN di bulan Februari yang akan datang dengan membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. 


Penulis :( Ramlan .az)

Komentar

Berita Terkini