Sambut HAB ke-75, Kemenag Labuhanbatu Salurkan Bantuan Untuk 6 Panti Asuhan Yatim Piatu

Sambut HAB ke-75, Kemenag Labuhanbatu  Salurkan Bantuan Untuk 6 Panti Asuhan Yatim Piatu


Labuhanbatu | Dalam rangka Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 yang jatuh pada 3 Januari 2021, kantor Kementerian Agama (Kankemenag) kabupaten Labuhan batu Anjangsana ke enam yayasan panti asuhan di kabupaten labuhanbatu Rabu (30/12/2020)

Keenam Yayasan tersebut yaitu,Panti Asuhan Al-Arif Al-washaliyah panti Asuhan Namira Panti Siti Klholiza panti Asuhan Muhammadiyah  panti asuhan Tunas Bangsa Dan panti Jompo. yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan setiap peringatan Hari Amal Bakti.

Kedatangan Kakan kementerian agama kabupaten labuhan batu bapak Drs.H safiruddin Harahap.M.Pd beserta rombongan di panti asuhan Al- Arif  Padang matinggi di sambut Pimpinan dan puluhan anak asuh yang menetap di panti asuhan tersebut.

Drs Safiruddin Harahap M.pd.  mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari infak dan zakat ASN  kementerian agama (Kemenag) kabupaten  Labuhanbatu 

"Ini bentuk kepedulian seluruh ASN di hari HAB Kementerian Agama yang ke 75 dengan Tema Indonesia rukun dan mengamalkan moderasi beragama sehingga bangsa kita bersatu,kuat dan maju dimasa yang akan datang.

Alhamdulillah hari ini kementerian agama (Kemenag) kabupaten labuhanbatu membagi rasa sosial terhadap anak yatim, yang mana anak-anak ini butuh perhatian dari kita semua. ucap Drs Safirudin Harahap M. Pd.

"Para penerima bantuan kali ini sebanyak 298 anak panti asuhan ."dengan bantuan ini  diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka terang kakankemenag.

Menanggapi adanya wabah Covid-19 ini.H safirudin Harahap M Pd.menyatakan bahwa semua ini adalah ujian Allah SWT dan kita harus sabar menjalaninya."

kerena ujian dari Allah maka kita kembali minta kepada Allah berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah Covid- 19 ini sangat berdampak,social dan kecemasan yang dihadapi masyarakat" terangnya.

Oleh karena itu jangan lupa patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah agar covid-19 segera sirna.

Untuk menghindari kerumunan,maka system' pembagian di buat enam Tim.

(M,Syarif)

Komentar

Berita Terkini