Salut....! Hanya Di Desa Buntu Turunan Penerima BLT Tak Berubah

Salut....!  Hanya Di Desa Buntu Turunan Penerima BLT Tak Berubah 

FiksumNews.com - Simalungun : Pemerintah Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan Bagikan BLT Dana Desa Tahan IX (sembilan) di Aula Kantor Buntur. Selasa (22/12/2020)


Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40/PMK.07/2020 Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa, penyaluran BLT dialokasi hingga bulan desember.


102 KPM penerima BLT Dana Desa di Nagori Buntu Turunan dari tahap 1,2,3 hingga 9 tak ada perubahan, dan hanya Nagori Buntu Turunan di Kecamatan Hatonduhan saja yang tak ada penambahan dan pengurangan,  beda dengan Nagori lain diawal penerima sampai ratusan namun diakhir hanya tinggal belasan KPM saja penerimannya. 


Nagori Buntu Turunan juga konsisiten cara pembahagian BLT Dana Desanya dari setiap tahap per tahap di setiap bulannya tak ada istilah di rangkum alias di double. 


Dari pantauan awak media FiksumNews.com pembahagian BLT Dana Desa Nagori Buntu Turunan di hadiri Pangulu Buntur Roberton Nainggolan, Camat Hatonduhan diwakilkan Kasipem J. Sirait, Pendamping Kecamatan Tumpak Situngkir dan ibu Supiani, PLD, Perangkat Desa, Babinsa  Sertu J Jasibuan dan Babinkamtibnas Aiptu RH Sianturi.


Diawali dengan kata Pembuka oleh Bendara Desa Buntur Ibu Melisa Sihombing, dilanjukan Kata pengantar oleh Pangulu Buntur Roberton Nainggolan, selanjutnya Beliau berpesan kapada seluruh masyarakat, "agar tetap menajalankan Prokes, selain itu penerima BLT Dana Desa sudah kita sesuaikan, seluruhnya diluar penerima bantuan pemerintah pusat seperti BST, PKH, BNT, dan yang laiinya.


"Dari penambahan data BST tahap 9 yang sudah disalurkan Kemensos melalui PT Pos Indonesia, sudah hampir seluruh kepala keluarga di Nagori Buntu Turunan menerima dana bantuan Covid, ujar Pangulu. 


"dengan adanya dana kesepakan saya pastikan seluruh kepala keluarga di Nagori Buntur  menerima bantuan, baik keluarga kurang mampu, sedang maupaun kaya akan kita salurkan bantuan dana tersebut, hanya saja keluarga kaya mau ngak dia terima bantuan dana kesepakan itu, ucapnya lagi.


"bantuan dana covid sudah kita salurkan seluruhnya untuk tahun 2020, di tahun 2021 kemungkinan berlanjut dan itupun akan kita lihat dari peraturan pemerintah yang dikeluarkan, apakah BLT dari dana desa akan dikucurkan lagi dan bagi kami selaku pemerintah desa jika nantinya  BLT berlanjutkan tentu tak jadi masalah yang penting bagaimana masyarakat Buntur ikut merakan bantuan tersebut, katanya lagi.


Di akhir acara Pangulu Buntur Roberton Nainggolan menyerahkan BLT sebesar Rp 300.000 kepada masyarakat yang menerima,  didampingi Muspika Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibnas dan Pendamping Desa. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini