Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0117/Atam Kumpulkan 65 Kantong Darah Melalui Bakti Sosial

 

Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0117/Atam Kumpulkan 65 Kantong Darah Melalui Bakti Sosial

HARIANFIKIRANSUMUT.COM -  Tamiang : Kodim 0117/Atam berhasil mengumpulkan 65 Kantong Darah dalam aksi Bakti Sosial pada rangkaian kegiatan hari juang TNI-AD, di Makodim setempat, Jum'at, (4/11).

Kegiatan Donor Darah tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita didampingi Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli. Para Perwira Staf Kodim 0117/Atam. Anggota Kodim 0117/Atam. Anggota Yonif RK 111/KB. Anggota Polres Kab. Atam. Ketua Persit KCK Cab. XXIV Kodim 0117 berserta pengurus. Tim Medis RSUD Kab. Anggota FKPI. Anggota PPM. Anggota Hipakad.

Mengawali sambutannya, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta donor darah, yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya kepada PMI.

Nantinya, dari hasil pengumpulan darah tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. 

Selain itu, dengan berdonor maka secara tidak langsung tubuh akan memproduksi darah baru, untuk itu dengan rutinnya kita berdonor, maka tubuh kita akan terasa semakin sehat.

Diharapkan, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0117/Atam dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2020 ini dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat Aceh Tamiang khususnya masyarakat yang membutuhkan bantuan darah."pungkasnya.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut berhasil mengumpulkan 65 (Enam puluh lima) kantong darah.

Sementara, disela-sela kegiatan, Jony Hermansyah salah seorang pendonor darah mengapresiasikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0117/Atam.

Ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih bagi pasien yang membutuhkan.

Mari donorkan darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkannya, semoga menjadi ladang amal ibadah, dan semoga Allah SWT memudahkan segala urusan kita, harapnya.

Pantauan media saat berlangsungnya kegiatan tersebut tetap mengedepankan  protokol kesehatan dengan melaksanakan Pengecekan suhu badan, Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Tetap Menjaga Jarak.

Reporter : PAKAR

Editor      : Redaksi

Komentar

Berita Terkini