Pelantikan PAC KNPI Barumun Dihadiri Wakil Ketua DPRD Palas Dan Camat Barumun

FikisumNews.com - Palas : Pelantikan PAC Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara  di laksanakan di aula Hotel Syamsiah, jalan Suropati lintas Sibuhuan - Hapung, pada pukul 14.00.wib, Senin, 21 Desember 2020.

Pelantikan PAC KNPI Barumun turut di hadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Lawas, Sahrun Hasibuan, Camat Barumun As'ad Tupael Nasution, Ketua DPC KNPI Kabupaten Padang Lawas Kadir Nasution dan jajarannya, para pimpinan OKP,  para Organisasi Mahasiswa Padang Lawas dan para tamu undangan lainnya.         

Acara di mulai dengan laporan panitia pelaksana oleh Randa Afandi Tanjung. Di lanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dan pengesahan pengurus PAC KNPI Barumun oleh Sekjen DPC KNPI Palas Nasrul Alwi Harahap sekaligus pelantikan dan penyerahan mandat serta penyerahan Bendera dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas Kadir Nasution kepada Pefri Angga Putra Barumun Tanjung SH.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua PAC KNPI Barumun yang baru saja di lantik Pefri Angga Putra Barumun Tanjung SH, menyampaikan pandangannya kedepan dalam mengemban amanah sebagai Ketua PAC KNPI Kecamatan Barumun.

Disebutkannya, hari ini kita akan membangun sinegitas dan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dalam membangun jiwa patriot di dalam jiwa pemuda di Kecamatan Barumun pada umumnya, khususnya kepada Pemuda KNPI.DPC Barumun.

Angga juga menyampaikan agar para anggota yang telah dilantik hari ini agar senantiasa menjaga nama organisasi dan wajib memberi contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa membedakan antara anggota KNPI dan masyarakat awam lainnya baik dalam pegaulan, ucapan, perbuatan, budaya dan agama,",Ujarnya.           

Ketua DPD KNPI Palas Kadir Nasution juga manyampaikan agar para anggota PAC KNPI Barumun hendaknya dapat  memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan kerja sama mambangun sinergi dengan pihak pemerintah kecamatan.

Agar dalam membangun KNPI sebagai wadah organisasi dapat bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di kecamatan Barumun ini",ujar Kadir.     

Ketua DPC KNPI Palas serahkan mandat dan bendera kepada Ketua PAC Barumun didampingi  Camat Barumun, Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPD KNPI Padang Lawas

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan dalam  arahannya mengatakan Bahwa KNPI menjadi panutan, karena pemuda adalah harapan bangsa dan agama, sebab tanpa karya dan partisipasi pemuda negara dan agama akan gelap gulita di masa yang akan datang.

Pemuda merupakan tiang tonggak besar dan majunya suatu bangsa begitu juga agama, ini terbukti termasuk di zaman perjuangan kemerdekaan republik Indonesi yang kita cintai ini.

Olleh sebab itu saya sebagai Wakil Ketua DPRD memberikan apresiasi yang sebesar besarnya atas adanya pelantikan ini",ucap Sahrun.           

Dikesempatan yang sama, Camat Barumun As'ad Tupail Nasution turut juga mamberikan arahannya pada pelantikan DPC KNPI Barumun, bahwa organisasi induk ini adalah salah satu harapan untuk dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dan harus tampil beda didalam orientasi atau pandangan masyarakat ke arah positif",ujar camat.        

Lanjutnya As'ad, KNPI harus bisa menjadi penggagas di garda depan di dalam bentuk kegiatan kepemudaan baik fisik, mental, jiwa dan siprit dalam membangun manusia yang maju di segala bidang dan pemuda harus bisa mengantisipasi ancaman negatif.

Dizaman milenial ini, masyarakat juga dapat terhindar dari jurang ke maksiatan dan kami sebagai pemerintah kecamatan sangat mendukung juga memberikan respon positif atas di lantiknya PAC KNPI di Kecamatan Barumun ini, ungkap camat mengakhiri.         

Pantauan Media, pelaksanaan pelantikan PAC KNPI Barumun ini berjalan dengan lancar, semoga kedepan bisa mambawa pemuda ke arah yang positif.


Laporan : (A.Salam siregar)

Komentar

Berita Terkini