Dandim 0117/Atam Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2020

Dandim 0117/Atam Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2020

HARIAFIKIRANSUMUT.COM | ACEH TAMIANG : Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2020 bertempat di Lapangan Parma Satwika Polres Aceh Tamiang Jln. Medan - Banda Aceh Desa Tanah Terban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (21/12/2020).

Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2020 tersebut  bertemakan "Melalui apel gelar pasukan oprasi lilin 2020 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 ditengah pandemi Covid - 19 ".

Sebagai Inspektur Apel Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyarudin SH dan sebagai komandan apel Ipda Fikri

Sebagai Inspektur Apel,  Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyarudin SH dalam membacakan amanat tertulis mengatakan Marilah kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia- Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020, dalam suasana yang penuh khidmat.

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Disebutkannya, Operasi Lilin tahun 2020 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan, mulai hari Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021 mendatang.

Apel ini di Fokuskan pada  pengamanan obyek di seluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara, sebutnya.

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preventif dan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Nasaruddin juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2020 Teriring doa 

semoga pengabdian tugas yang Saudara tunjukan dalam pelaksanaan operasi ini, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“SELAMAT HARI RAYA NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021”, pungkas Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basaruddin SH, sembari mengharapkan semoga Allah SWT senantiasa memberikan 

perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian. 

Selain Dandim 0117/Atam Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita, turut pula  Aceh hadir Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari lasta irawan SIK, tampak hadir Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyarudin SH, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi, Dansub POM Kabupaten Aceh Tamiang Kapten Cpm Mulyadi, Kepala Dishub, Drs. Syuibun Anwar, Para perwira Polres Aceh Tamiang dan Para Peserta Apel.


Laporan : PAKAR

Editor : Redaksi


Komentar

Berita Terkini