Bupati Lampung Utara Sampaikan Pesan Usai Melantik Pejabatnya

Bupati Lampung Utara Sampaikan Pesan Usai Melantik Pejabatnya

Lampung Utara : H. Budi Utomo, SE.,M.M., melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB, Pejabat Administrator Eselon IIIA, IIIB, dan Pejabat Pengawas Eselon IVA, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. 

Pelantikan berlangsung langsung di pimpin oleh Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE.,M.M bertempat di Aula Tapis Pemerintah Daerah Kabupaten setempat. Rabu (30/12/2020).

Saat berlangsungnya pelantikan, tampak pula hadir Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Sekda Lampung Utara, Asisten I, Staf Ahli Bupati, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah  serta para pejabat yang dilantik dan dilanjutkan dengan Penyematan Tanda Pangkat dan Jabatan.

Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE.,M.M dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Pelaksanaan dan pengambilan sumpah jabatan ini telah melalui proses dan tahapan sesuai dengan mekanisme dan prosedur berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak salah persepsi dalam mengambil kebijakan dan penetapan keputusan. 

Perlu dipahami bahwa pelantikan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupatan Lampung Utara merupakan salah satu bagian dari proses perubahan yang mengacu pada perubahan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Diketahui, bahwa dengan terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka Regulasi Produk Hukum Daerah yang terkait dengan hal tersebut harus pula menyesuaikan dengan ketentuan dimaksud, harus pula mengikuti dan menyesuaikan dengan Peraturan Menteri Da|am Negeri Nomor S6 Tahun 2019 tersebut. 

Selain itu, pelantikan ini juga merupakan bagian dari manajemen pemerintahan, dalam rangka untuk mengisi kelengkapan jabatan di seluruh Iini struktur Organisasi Perangkat Daerah, dimana dalam perekrutannya kita mengacu pada Sistem Merit sebagaimana yang diamanatkan di dalam Undang-Undang No .5 Tahun 2014, jelasnya.

Bupati menegaskan bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan kejujuran dan keikhlasan. Oleh karenanya, semua itu harus dijawab dengan prestasi.

"Hal penting yang akan selalu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk fakta integritas, karena pada dasarnya amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT. 

Diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat." Ucapnya. 

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh ASN di wilayah Kabupaten Lampung Utara agar untuk tidak bekerja secara biasa, melainkan harus bekerja secara luar biasa dan benar serta terukur untuk kepentingan Pemerintah dan Pelayanan kepada masyarakat yang optimal.

"Mari bersama tingkatkan kinerja  dalam menjalankan roda pemerintahan dan tugas pembangunan ini, agar harapan masyarakat dapat kita wujudkan dengan baik dan optimal." Pungkasnya.

Laporan : (Apri)

Komentar

Berita Terkini