Tanggap Darurat Bina Marga, Tanggapi Keluhan Masyarakat Tanah Jawa

FiksumNews.com - Simalungun : Dinas PUPR Bina Marga Pemprov Sumut turunkan batu padas dan tanah timbum dijalan putus Kecamatan Tanah Jawa. Selasa (24/11/2020)


Jalan lintas Tanah Jawa menuju Mandoge (Asahan) dan Huta Bayuraja Raja sebelumnya mengalami kerusakan parah akibat luapan air dari sungai Bah tongguran beberapa hari lalu. 


Banjir yang memporak- porandakan sejumlah tempat di dekat pekan Tanah Jawa dan menghanyutkan sejumlah bangunan mengakibatkan jalan di dekat jembatan putus total. 


Arus lalu lintaspun terhambat, meski sudah dialihkan  melalui jalan alternatif, namun jalan alternatif tersebut kondisinya sangat parah, selain becek, juga dipenuhi lobang dan tidak rata. 


Masyarakat Tanah Jawa dan sekitarnya sangat gusar akibat lambatnya penanganan yang dilakukan Pemprov.


Menanggapi keluhan warga yang semakin gencar Dinas PUPR Bina Marga Pemprov akhirnya turun lapangan dan langsung menurunkan berupa batu padas dan tanah timbun, untuk membuka akses jalan agar kenderaan roda empat bisa melintas. 


Salah satu petugas Bina Marga Pemprov Bermarga Zabuah mengatakan, "untuk saat kami dari  Dinas Bina Marga hanya bisa melakukan menanganan darurat, ini adalah kebijakan dari Pemprov, untuk memperbaiki secara permanen Kemungkinan bisa dianggarkan tahun depan, katanya. 


Ketika ditanya anggaran berapa dan dari mana.....?

 Zabuah hanya menjawab, "anggaran kebijakan Dinas yang sudah dilaporkan ke Pemprov, karena ini bencana kami hanya melakukan menanganan sementara agar kenderaan bisa melintas. Katanya lagi. 


Awak media ini pun mempertanyakan soal penanganan jalan putus di Marubun Jaya yang hampir 2 tahun tak selesai di tanggani Pemprov, Zabuah mengtakan dengan santi, "akan dilaksanakan tahun depan bang, Ujarnya. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini