Prof.Djohar Arifin Husin Buka Bimtek Kemitraan Strategi Promosi Pariwisata

 

fiksumNews.com : Langkat - Prof.Djohar Arifin Husin buka Bimbingan Teknis (Bimtek) kemitraan strategi promosi pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru untuk pasar Indonesia, Asean, Australia dan Oceania.

Bimtek ini, digelar atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dengan anggota komisi X DPR RI  Prof.Djohar Arifin Husin, bertempat di aula kampus STAI JM Tanjung Pura, Langkat,  Senin (2/11/2020).

Prof.Djohar Arifin Husin pada Bimtek mengatakan, Kemenparekraf RI sangat mendukung dan siap berpartisipasi atas telaksananya Bimtek ini. Sebab  wujud kepedulian terhadap dunia usaha, dalam meningkatkan kapasitas menghadapi pelemahan ekonomi akibat covid 19 yang sudah mulai di rasakan semua sektor kehidupan.

Selain itu, Bimtek ini sesuai dengan visi misi Anggota DPR RI Prof.Djohar Arifin menjadikan Langkat yang maju,sejaterah,dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Untuk itu, sambung Prof.Djohar Arifin mengucapkan terimakasih kepada  Kemenparekraf,  atas kepedulian serta kesediaan manjadikan Kabupaten Langkat sebagai lokasi Bimtek, yang  sangat bermanfaat memberikan wawasan pengetahuan bagi pelaku UMKM.

“Kepada seluruh peserta Bimtek selamat mengikuti kegiatan dan bersunguh-sunguh dalam kegiatan ini,  guna kebangkitan perekonomian kita di Langkat,”sebutnya.

Sembari mengajak, agar masyarakat terus terlibat dan membantu program pemerintah untuk meningkatkan kekuatan ekonomi bangsa, yakni mencintai dan mengkosumsi produk dalam negeri.

Lebih lanjut Prof Djohar Arifin menyampaikan,  Bimtek ini bertujuan mendukung dan mengembalikan perputaran ekonomi keratif yang saat ini terpuruk akibat covid 19.

“Semoga bangkit untuk perekonomian yang ada di Langkat,”ujarnya.

Jadi, Ia sangat berharap kepada peserta Bimtek yang terdiri dari pelaku UMKM dari kalangan masyarakat dan mahasiswa ini berjumlah kurang lebih 50 orang, dapat memanfaatkan momen ini dengan baik, yakni dengan mendengarkan isi materi yang disampaikan nara sumber.

“Semoga ilmu ini, bermanfaat untuk para peserta dan dapat di implementasikan bagi para pelaku usaha untuk mendongkrak prekonomian kerakyatan,”sebutnya.

Sedangkan Direktur Pariwisata Kemenparekraf RI, Bulkis Karina menjelaskan, Bimtek ini digelar karena sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak dari pandemi virus corana.

Jadi, sebab objek wisata terpuruk itulah, pihaknya  perlu mendorong ekonomi kreatif untuk membangkitkan perekonomian, serta sertifikasi para pelaku ekonomi kreatif.

“Terutama para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang berada di wilayah wisata,”sebutnya.

Dipenghujung pembukaan acara, dilakukan penyerahan cindramata berupa Tanjak kepada DPR RI Prof Djohar Arifin dan Songket kepada Direktur Pariwisata Kemenparekraf RI Bulkis Karina dari Pemkab Langkat oleh wakil Bupati. (Red)

Komentar

Berita Terkini