-->

Peringati HKN Ke 56, Dinkes Aceh Tamiang Bagikan 2700 Masker

fiksumnews.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-56 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan, melakukan pembagian masker secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (12/11).

Aksi sosial pembagian masker tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, M.Kes dan turut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, dr.Rita Syntia, ST. MM, staf Dinas Kesehatan,serta Staf Puskesmas Karang Baru dan sejumlah personil TNI Koramil 02/Kbr jajaran Kodim 0117/Atam.

Saat berlangsungnya kegiatan pembagian masker, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, M.Kes melalui Kasi Promosi Kesehatan, Muhammad Syahril mengatakan, kegiatan pembagian masker ini dilaksanakan secara serentak di 15 Puskesmas yang ada di kabupaten aceh tamiang.

Hari ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang dan Puskesmas Karang Baru membagikan sebanyak 2700 masker di bagi-bagikan kepada masyarakat bagi pengguna jalan bertempat di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan pintu gerbang pusat perkantoran, jalan Ir. H. Juanda Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. kata M. Syahril.

Disebutkannya, bahwa masker tersebut merupakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56, bertemakan “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”. bertepatan pada tanggal 12 November 2020 dengan membagi-bagikan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Masyarakat juga harus bekerja sama dengan pemerintah agar Covid-19 ini segera dapat diakhiri.

Lanjut M. Syahril, meski Kabupaten Aceh Tamiang saat ini berada di zona orange dengan tingkat penularan sedang. "Kita harus tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan", ucapnya. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian Kampanye Nasional Selalu Pakai Masker yang bertujuan meningkatkan dan kedisiplinan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam berbagai kegiatan sehari-hari gua pencegahan dan penanganan COVID-19.

Diharapkan, masyarakat untuk dapat mematuhi Protokoler Kesehatan yang telah di terapkan oleh Pemerintah, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, ungap M. Syahril.

Pantauan media dilokasi saat berlangsungnya pembagian masker, tampak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, M.Kes mwmakaikan langsung Masker kepada pengendara yang sedang melintas, (pakar).

Komentar

Berita Terkini