Pengajian Paguyuban GSN, "Menyikapi Bencana Dengan Tawadhu.

FiksumNews.com. Simalungun : PT Grand Shafa Nauli cabang Siantar-Simalungun yang berkantor di Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan gelar pengajian bulanan. Minggu (22/11/2020)


Pengajian rutin yang di gelar GSN Siantar-Simalungun adalah bentuk kepedulian GSN mengajak umat Islam untuk  lebih dekat dengan Allah, mengajak umat untuk lebih taqwa dan senantiasa mendekatkan diri  kepada sang pencipta. 


Melisa Sihombing Spd pimpinan GSN Siantar-Simalungun, mengatakan, "pengajian bulanan paguyuban GSN Siantar- Simalungun  untuk menguatkan silaturrahim, tempat berbagi ilmu,  saling mengingatkan antara satu dengan yang lain. tuturnya. 


"Grand Shafa Nauli tak hanya sekedar travel Haji dan umroh tapi ini adalah tempat bermuhasabah, tempat bebagi kasih saling mengajarkan ukhuwah. katanya lagi. 


Melisa Sihombing selaku pimpinan GSN Siantar-Simalungun, setiap bulannya menghadir para da'i atau ustad untuk memberikan tausiah agama kapada jamaah yang mau ikut di pengajian GSN tanpa terkecuali.


Bulannya ini Melisa Sihombing Pimpinan GSN menghadirkan Ustad Mesman Kurniawan untuk mengisi pengajian bulanan paguyuban GSN di kediamannya.


Dalam tausiahnya Ustad Mesman menyikapi bencana yang menimpa dibeberpa tempat.


"bahwa bencana banjir di Kacamatan Tanah Jawa yang memutuskan jalan lintas Siantar-Mandoge dan bencana laiinya, merupakan ujian dari Tuhan, tawadhu adalah sikap kita pengahambaan kita kepada ilaahi Robbi, bahwa setiap bencana yang terjadi tak terlepas dari ulah tangan manusia. 

"Allah takkan mencoba hambanya diluar kemampuannya, kita harus introspeksi diri menyadari kesilapan yang kita buat serta kembali kejalannya, hal ini yang harus kita ajarkan kepada anak-anak kita bahwa bencana yang terjadi diatas kehendaknya. Pungkas Ustad Mesman dalam tausiahnya. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini