Pemkab Palas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H - 2020 M

fiksumNews.com - Palas : Pemerintah Kabupaten Padang Lawas peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H - 2020 M bertempat di Mesjid Agung Al Munauwaroh Sibuhuan jln Kh Dewantara Lintas Sibuhuan -Sosa, sekira pukul 14.00 wib, Kamis (12/11).


Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menghadirkan seorang  penceramah oleh Ustadz Ahmad Fauzan Nasution SQ.SHi.


Turut hadir dalam peringatan maulud Nabi Muhammad SAW tersebut, Wakil Bupati Padang Lawas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, MM,MSi,CHt, MUI, NU, Muhammadiyah, Pengadilan Agama, Kementerian Agama, para pimpinan OPD dan ASN Pemerintah Kabupaten Palas, para Ulama, Tokoh Masyarakat dan ratusan santri dari beberapa pondok pesantren di Padang Lawas.

               

Wakil Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, dalam sambutannya menyampaikan  sebagai ummat muslim dalam menjalani kehidupan ini, hendaknya kita mentauladani cara kehidupan Rasulullah Muhammad SAW untuk menjadikan kita sebagai Khalifah di muka bumi ini ',ucap Zarnawi. 


Begitu pula, didalam tatanan kehidupan bernagara juga harus mangambil contoh teladan dari cara baginda Rasulullah, khususnya kepada para ASN di kabupaten Padang Lawas.


Wakil Bupati juga mengajak, mari  sama sama kita menjalankan tata cara, ucapan dan perbuatan beliau dalam menata pemerintah agar mendapat berkah dari Allah SWT dan mendapat safaat dari baginda Muhammad SAW. agar  kita dapat terhindar dari segala bentuk kesombongan, kemunafikan dan lainnya, sehingga mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat",ujar Wakil Bupati mengakhiri.

                 

Dalam tausiahnya, Ustadz Ahmad Fauzan Nasution SQ.SHi juga menyerukan hendaknya kita mengikuti jejak jejak baginda Muhammad SAW, kita ketahui bersama bahwa Al Qur'an dan Hadist merupakan pedoman yang diwariskannya kepada kita sebagai ummatnya dalam menata penghidupan dan kehidupan.


Dalam hal ini, kita di ajarkan dan di himbau untuk senantiasa harus saling menyanyangi antar sesama mahluk agar kita termasuk hamba yang mencintai Rasulullah, apa yang kita laksanakan hari ini adalah merupakan bentuk kecintaan kita padanya.


Semoga, kegiata hari ini menjadi saksi dan di kemudian hari kita mendapatkan safaat dari Baginda Rasulullah SAW, imbuh ustadz Fauzan.mengahiri.(A.Salam Siregar).

Komentar

Berita Terkini