-->

Pemkab Bengkalis Dukung Program Transformasi Berbasis Inklusi Sosial

 

harianfikiransumut.com - BENGKALIS : Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya program transformasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis.


Dukungan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah H Bustami HY mewakili Pj Bupati Bengkalis saat membuka acara Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial bersamaan dengan dilaksanakannya pelantikan Bunda Literasi Kabupaten dan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, Senin (2/11/20)di Aula Hotel Surya Bengkalis.


Dikatakan H Bustami Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi dengan dilaksanakannya program trasnformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Kabupaten Bengkalis, karena ini merupakan salah satu program perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 sampai dengan saat ini.


“Apalagi pada tahun 2020 ini Kabupaten Bengkalis termasuk salah satu diantara 100 Kabupaten/Kota yang mendapatkan bantuan program perpustakaan berbasis inklusi. Ini tentunya sebuah kebanggaan bagi kita semua dan perlu kita dukung agar program ini dapat berjalan secara maksimal sehingga apa yang menjadi arah dan tujuan program transformasi ini dapat terealisasi secara baik,” kata H Bustami HY.


Kemudian lanjutnya transformasi pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan suatu bentuk nyata dukungan pemerintah daerah terhadap program revolusi mental yang telah digaungkan oleh pemerintah pusat sekaligus guna memperkuat peran dan fungsi perpustakaan umum, agar tidak hanya sekedar tempat penyimpanan dan peminjaman buku, namun menjadi wahana pembelajaran sepanjang hayat dan pemberdayaan masyarakat.


“Buat Kepala Dipersip Kabupaten Bengkalis, terus jadikan perpustakaan kita sebagai pusat bagi masyarakat untuk berkegiatan dan harus terkoneksi satu dengan yang lainnya sehingga terjadi proses belajar yang mendorong kesempatan untuk menciptakan inovasi dan kreatifitas yang positif dan produktif diantara masyarakat itu sendiri. Dan tak kalah penting Dipersip Kabupaten Bengkalis harus bersinergi bersama perpustakaan Kecamatan, Desa maupun Kelurahan guna mewujudkan bangsa yang cerdas dan sejahtera,” pungkas H Bustami HY.(Rls/Uje)

Komentar

Berita Terkini