-->

Nogori Tonduhan Bagikan BLT Dana Desa Tahap VI

 

fiksumNews.com - Simalungun : Pemerintah Desa Tonduhan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa Tahap VI (enam) untuk 101 Keluarga Peneriama Manfaat (KPM). Senin (06/11/2020)

Penentuan KPM sudah sesuai dengan Rapat Musdesus (Rapat Desa Khusus) yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu 

Menurut Pangulu Tonduhan, Bariman Sinaga 101 KPM adalah hasil seleksi saat Mesdesus Nagori yang di laksanakan beberapa waktu lalu. 

"Mereka yang menerima BLT Dana Desa adalah keluarga yang tak menerima bantuan dari kemensos  seperti BST, PKH dan BPNT, kata Pangulu Tonduahan mengawali sambutan.

Dia juga mengingat kapada warga Tonduhan untuk menjaga kekondusifan di daerah menjelang Pilkada, jangan ada keributan soal beda pilihan, dan jangan saling mencela satu dengan yang lain soal pilihan di Pilkada, ujarnya. 

Pangulu Bariman Sinaga juga menekankan kepada warga agar menyelesaikan pembayaran pajak yang menjadi tanggung jawab kita,  jangan kita menuntut hak kita namun kita lupa dengan kewajiban  yang harua kita selesaikan, katanya. 

Sementara Camat Hatonduhan, Zocson Silalahi MPD, mengatakan, "Nagori Tonduhan sudah membagikan BLT tahap VI, sementara Nagori yang lain di Kecamatan Hatonduhan akan terus kami dorong untuk membagikan  BLT Tahap VI sesuai prosedur  dan tahapannya. 

Camat Hatonduhan juga tak bosannya mengingatkan warga masyarakat selalu menjalan protocol kesehatan untuk menghambat lajunya wabah Covid-19. 

Seiring berjalannya waktu persoalan covid menjadi persoalan khusunya Kabupaten Simalungun dan dipastikan setiap Desa/Nagori tak bisa menggunakan Dana Desanya untuk pembangunan Infrastruktur dan penyertaan modal Bumdesnya.

Hal itu ditegaskan pendamping desa, agar setiap desa harus mengikuti prosedur kemendes, kami akan mengarahkan setiap pangulu untuk menggunakan dana desa sesuai peraturan pemerintah, ujar PLD. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini