Milad Muhammadiyah Ke 108, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tamiang Santuni Anak Yatim

Milad Muhammadiyah Ke 108, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tamiang Santuni Anak Yatim

HARIANFIKIRANSUMUT.COM -Aceh Tamiang : Dalam rangka memperingati hari jadinya Muhammadiyah ke 108, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar syukuran santuni anak yatim.

Kegiatan perayaan milad Muhammadiyah ke 108 tersebut berlangsung di mesjid taqwa kota Kualasimpang dilaksanakan dengan sangat sederhana tanpa mengundang para pejabat pemerintah kabupaten Aceh Tamiang.

Hal ini mengingat kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19, jadi kita tetap mengikuti protokoler kesehatan tanpa ada kerumunan masa, ungkap Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Aceh Tamiang, Mukhlis Mpd.

Kepada harianfikiransumut.com, Mukhlis mengatakan, ditahun sebelumnya milad Muhammadiyah dilaksanakan secara meriah, namun kali ini kita hanya merayakannya secara sederhana saja.

Hari ini, kita merayakannya dengan cara menyantuni anak yatim sebanyak 108 orang sesuai hari milad Muhammadiyah yang ke 108.

Dijelaskannya, Di organisasi muhammadiyah ada enam jenjang kepemimpinan yakni  Pimpinan Pusat di jakarta.   Pimpinan Wilayah (PWM).kantornya di provinsi,  Pimpinan Daerah(PDM) tingkat kabupaten, Pimpinan Cabang (PCM) ditingkat Kecamatan, Pimpinan Ranting(PRM) ditingkat Desa dan Pimpinan Cabang Istimewa yang berada diluar Negeri, seperti, Malaysia, Australia, New York, Arab Saudi dan lain-lainnya.

Sebanyak 108 orang anak yatim kita santuni, mereka kita ambil berasal dari Desa-desa terdekat, seperti Desa Kota Kualasimpang, Tanjung Rambut, Perdamaian, Sriwijaya dan Kota Lintang serta Sungai Itu, masing-masing mengirimkan peserta orang anak yatim yang ada didesanya.

Sesuai Milad Muhammadiyah ke 108, maka peserta penerima santunan juga kita sediakan sebanyak 108 orang anak yatim pula

Melalui Milad Muhammadiyah ke 108 ini, Mukhlis mengajak kepada seluruh pengurus dan kader Muhammadiyah “Mari kita semarakkan dan syiarkan Milad Muhammadiyah ke-108 dengan segala ikhtiar.

Kita tidak boleh kehilangan semangat dan kehilangan peluang untuk terus beraktivitas dan memberikan solusi dan kontribusi untuk membawa umat kearah yang lebih baik,”

Hal yang perlu dilakukan oleh  para kader Muhammadiyah adalah menyongsong kehidupan ke depan. Kader Muhammadiyah harus lebih meningkatkan peran-peran strategis yang lebih luas dan bermanfaat bagi masyaraka, tutupnya.

Editor   : Redaksi
Penulis : PAKAR

Komentar

Berita Terkini