Maulid Barokah Pramuka Kwarran Babalan Sukses

Maulid Barokah Pramuka  Kwarran Babalan Sukses

fiksumNews.com - Langkat : Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di berlangsung di Mesjid Ukuwah Islamiyah di Pasar Lebar Desa Securai Utara  Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat berlangsung sukses.

Meskipun suasana covid-19 tidak mengurangi semangat para anggota Pramuka melaksanakan Maulid Barokah, dengan mengikuti Protokol Kesehatan,  Cuci Tangan dan Pakai Masker. Sabtu (28/11/2020) .

Maulid Barokah 1442 H ini, dihadiri oleh Penceramah dari Kodya Medan, Ustadz Ahmad Murdani Koto ,SPd ( Cand) dan Qori Pembukaan Maulid pembawa baca Al Qur'an oleh Umar Ali Batu Bara (Cand ). keduanya merupakan Majelis  Taklim Syahamah Medan.
      
Ustad Penceramah mengatakan  Maulid Barokah ini mengajak kita saling menghormati sesama agama , dan  laksanakan sholat Lima waktu jauhkan Larangan dari Allah , Laksanakan Perintah Allah Swt, Patuh pada pimpinan, pada Gurumu dan Patuh Pada Orang Tuamu. Ungkap Ustad Ahmad Murdani Koto, SPd 

Sekretaris Kecamatan Babalan dan juga Selaku Wakil Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang  (Kwarcab ) Langkat, Kak  H. Asyari Siregar, SPd dalam Sambutannya mengatakan  sebagai Anggota Pramuka  jangan asyik Berkemah kemah saja, akan tetapi ikutilah ajaran keagamaan yang sudah di atur dalam Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga  Gerakan Pramuka yang tercantum di UU Gerakan Pramuka.

Kemudian ada di ujian SKU Gerakan Pramuka, disamping itu juga jaganlah kita jadikan Peringatan Maulid Barokah ini sebagai seri monial aja  melaikan jalankan laksanakan dalam.menggapai masa depan anak didik kita melalui ajaran pendidikan kepramukaan ini,  ujar kak Asyari Siregar ,SPd ,

Hal yang sama di sambut oleh  Kepala Desa Securai Utara Nur Isan Nst, mengatakan "  Sarankan kepada anak anak didik, apabila menggunakan HP (Handphone) Jangan sepenuhnya tergantung dengan HP dalam sistem Pembelajaran, karena dapat mempengeruhi kesehatan dan bisa merusak  imajinasi kita, terutama anak anak sekolah terkontaminasi menjadi Negatif, tidak fokus terhadap pembelajaran.

Lebih baik datang ke sekolah mengikuti pembelajaran dan ambil Tugas tugas belajar yang di beri gurunya, Karena Tugasmu adalah Belajar, Belajar dan Belajar, ujar Keoala Desa Nurisan Nst dan juga sebagai Wakil Ketua Gerakan Pramuka di Kecamatan Babalan  (MaBiRan). Sabtu (28 /11/20)

Di sisi lain, kepanitiaan Maulid Barokah 1442.H, Nurbaiti dalam sambutannya mengucapkan Trimakasih kepada Pengurus Pramuka Kwarran Babalan  atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik, walupun suasana Covid 19 melanda di dunia ini.

Begitu pula terimakasih kepada pihak pihak donatur Pelaksana Maulid ini, semoga kita dapat keberkahan melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442. H ini  Barokah buat kita semua. Ujar Kak Beti selaku Andalan Kwarran Babalan .

Turut hadir dalam pelaksanaan Maulid Nabi ini, Kk Asyari Siregar, SPd , Waka Kwarcab Langkat Secam babalan dan M. Imran Rokan, Sesepuh Kwarran Babalan kk Hermansyah dan Andalan Kwarran Kecamatan Babalan Habibah, Suryati, Norma Said Umar, Hamidah Dan  Andalan lainnya.

Selanjutnya Pengurus DKR Babalan di pimpin oleh Junaidi,
Para Tokoh Agama kecamatan babalan, Tokoh Masyarakat, Para Kepala sekolah SD, SMP, SMA sederajat se Kecamatan Babalan serta Seluruh siswa-siswi sekolah se Kecamatan Babalan bersama dewan Gurunya .

Reporter  : ( Amer Tan )
Editor       : Redaksi

Komentar

Berita Terkini