Masih Banyak Masyarakat Diluar Tidak Patuh Prokes

 

Masih Banyak Masyarakat Diluar Tidak Patuh Prokes

HARIANFIKIRANSUMUT.COM | ACEH TAMIANG --  Ketua PW  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh,  Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT. merasa sangat prihatin akan kondisi Pandemi Covid-19.

Pasalnya, masih banyak masyarakat diluar sana tidak mematuhi atau mengindahkan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Hal itu Ia sampaikannya pada acara Pembinaan dan Tausiyah PW BKMT Aceh sekaligus melantik Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Aceh Tamiang  Periode 2019 - 2024 di Aula Sekdakab Aceh Tamiang, Minggu 29 November 2020.

Dyah Erti yang merupakan Istri Gubernur Aceh tersebut mengatakan BKMT sebagai mitra kerja pemerintah harus bisa melakukan banyak hal dengan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan Protokol Kesehatan dengan menghimbau untuk masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun(3M).

"Keberadaan BKMT, dapat membantu Pemerintah untuk meneruskan melakakuan Sosialisasi dan Edukasi tentang Protokol Kesehatan dengan penerapan 3M kepada lapisan  masyarakat," pintanya.

Untuk itu sambungnya, dalam menghadapi virus corona yang melanda ini kita harus bersama - sama dan bersatu-padu untuk melawan dengan menerapkan Prokes.

"Dengan kondisi saat ini saya sangat prihatin karena masih banyak orang-orang diluar sana yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan," sebutnya.

Dyah Etri juga menginstruksikan seluruh Pegurus Daerah BKMT Kabupaten Aceh Tamiang, untuk menguatkan basis ajaran Islam hingga sampai pada tingkat kampung, khususnya kepada generasi muda. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyimpangan sosial yang kian marak.

Ia juga menambahkan, agar BKMT Aceh Tamiang memiliki media sosial sendiri, sehingga setiap kegiatan yang dilakukan dapat di share langsung ke Provinsi.

Sebelumnya Wakil Bupati Aceh Tamaing H. T. Insyafuddin, ST dalam sambutannya mengharapkan agar kehadiran BKMT ditengah-tengah masyarakat mampu menaungi seluruh organisasi Islam Wanita di Bumi Muda Sedia untuk meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan serta dapat memberikan kontribusi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Pembina BKMT Aceh Tamaing, Rombongan dari Provinsi Aceh, Anggota DPRA Nora Ida Nita, SE Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tamiang, Anggota MAA Siti Rahmah dan Tamu Undangan lainnya.

Editor : Redaksi 
Reporter : PAKAR | Kabiro Aceh Tamiang.

Komentar

Berita Terkini