-->

Ketua DPC F.SPTI - K.SPSI Kab.Langkat Sejarahta Sembiring Serahkan SK Pimpinan Unit Kerja (PUK)

 

fiksumNews.com : Langkat - Sejarahta Sembiring Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Langkat, menyerahkan SK komposisi Kepengurusan Empat (4) Kecamatan, diantara keempat itu iyalah Kelurahan Pekan Selesai, Desa Namukur Utara Kec.Sei Bingai, Desa Mancang Kec. Selesai dan Desa Gohor Lama Kec.Wampu Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSPTI-KSPSI, Selasa (10/11/2020).

Penyerahan SK Komposisi  PUK F.SPTI - K.SPSI  diserahkan Langsung Ketua DPC F.SPTI-KSPSI Langkat yang dampingi Wakil Ketua Surya Sembiring di Kantor Sekretariat DPC FSPTI-KSPSI Kabupaten Langkat. Jalan Perniagaan No.3 Kelurahan Stabat Baru.

“Peran Pimpinan Unit Kerja (PUK) F.SPTI-K.SPSI di masing-masing Desa Khususnya Kawasan industri modern periode 2020 – 2025, yakni pembinaan, pengayoman terhadap keberadaan para pekerja. Kami akan memperjuangkan, melindungi mengantarkan pekerja ke arah hidup yang lebih sejahtera,” kata Sejarahta Sembiring.

Lanjutnya di sisi lain kata dia, F.SPTI-K.SPSI Khusus Kawasan Industri, juga akan menciptakan para pekerja yang profesional dan memiliki etos kerja. Dengan pertumbuham ekonomi yang baik, khususnya di kawasan industri dan kedewasaan para Kader F.SPTI-K.SPSI nantinya.

Sementara itu Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat Sejarahta Sembiring, berharap kedepannya bisa selaras dengan harapan dan visi misi serikat pekerja sebagai mana termaksud dalam perubahan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, pasal 28 E Ayat (3)UU No 21 tahun 2000,KEP/16/MEN/2001 yang merupakan dasar hukum dalam melaksanakan Organisasi serikat pekerja.

“Tentu, ke depan dalam konteks Ketenagakerjaan khususnya F.SPTI-K.SPSI kawasan industri dapat menerapkan sistem hubungan Industrial yang dipahami secara mendalam substansi dan implikasinya oleh Pekerja dan Pengusaha. 

Kita ingin F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat bisa bersama memberikan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat tempatan di wilayah kawasan industri,"punkasnya. (Reny)

Komentar

Berita Terkini