-->

Jelang Pilkada Antara Pangulu Dan Awak Media Saling Menguatkan

 

FiksumNews.com, Simalungun : Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE adalah sosok Pangulu yang sangat bersahabat dengan awak Media.


Hal itu ia buktikan dengan sikapnya yang begitu Koperatif dengan awak media manapun yang hadir meliput kegiatan di desanya. 


Tak terlepas dari kedekatan Pangulu Buntur dengan awak media FiksumNews.com.


Roberton Nainggolan yang biasa di panggil Bg RN mengatakan, "antara Pemerintah Desa dan awak media harus punya kedekatan emosional, kita sangat memahami bahwa awak media adalah sebagai sosial kontrol, mereka juga punya hak untuk pengawasan kegiatan-kegiatan di desa, ujarnya. 


"terkait antara saya dan bg Aziz wartawan FIKSUM Simalungun selama ini kami punya kedekatan yang cukup erat, tentunya saya memahami tupoksi Bg Aziz Sebagai penulis berita.


Dan tupoksi saya selaku Pangulu,   sebagai mitra kami sering melakukan kontak berkomunikasi untuk berbagai hal. Jelas Bg RN. 


Berbicara Soal Pilkada Simalungun.


Sebagai awak media tak menutup kemungkinan bahwa awak media memiliki calon yang jagokan di Pilkada Simalungun.


Dan Pangulu sebagai pemerintah didesa tentunya punya hak suara yang sama seperti masyarakat yang lain. 


Hanya saja Pangulu/Kepala Desa terikat dengan undang-undang Pemilu, untuk tidak memberikan dukungan khusus atau mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu calon bahkan menginterfensi masyarakat mendukung calon yang ia sukai. 


Bg RN faham hal itu, pembicaraan antar Bg RN dengan Awak Media FIKSUM Simalungun (sugianto aziz) usai pembahagian BLT Dana Desa  tahap VI di Nagori Buntur saling memberikan masukan "bahwa perbedaan pilihan di Pilkada Simalungun jangan jadikan pemisah dan meregangkan hubungan persahabatan, politik adalah alat demokrasi siapapun pemenangnya itulah pilihan terbaik. 


"jangan terpancing dengan isu yang dengan sengaja menjatuh kandidat jagoannya, tapi pilihan ada di hati kita masing-masing, silakan berbeda namun kita harus sekawan dan seirama menyambut Bupati yang baru, dan InsyaAllah lebih amanah dan mampu membangun Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik, kata Roberton Nainggolan Pangulu Buntur. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini