Bonauli Minta Polisi Segera Mengusut Pencuri Dikantor Desa Buntu Bayu

 

FiksumNews.com, Simalungun : Maraknya pencurian di Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan kian meresahkan masyarakat. 


Pagi tadi perangkat desa Buntu Bayu saat akan melaksanakan aktivitas terkejut dengan hilangnya sejumlah barang didalam kantor, dugaan kuat barang tersebut disantroni maling. 


Hal itu dibenarkan Sakdes Buntu Bayu, Tunggul Tampubolon, kepada awak media, Ia menyebutkan, "satu buah laptop beserta carger hilang didalam kantor Desa Buntu Bayu, kami juga baru mengetahui tadi pagi, katanya. 


Ia menambahkan bahwa kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Tanah Jawa seraya menunjukkan bukti lapor bernomor STTL/176/XI/2020/SU/Simal Sek T. Jawa, Dia berharap dari loporan tersebut Polsek Tanah Jawa segera bertindak melakukan penyelidikan serta menangkap pelaku pencuri yang sudah meresahkan warga. Senin (16/11/2020)


Dari kejadian itu Ketua Karang Taruna Simalungun yang juga Anggota DPRD Simalungun, Ketua Fraksi Gerindra Bonauli Rajagukguk SH angkat bicara. 


Bonauli Rajagukguk sangat prihatin atas apa yang kerap terjadi di Desa Buntu Bayu Ia mengatakan, "kejadian ini harus segera di tindak lanjuti oleh pihak kepolisian, kami meminta kepada Kanit Reskrim Polsekta Tanah Jawa JW Saragih untuk segera bertindak melakukan  penyelidikan terkait pencurian yang terjadi di Kantor Desa Buntu Bayu, ujarnya. 


"Kasus pencurian yang terjadi bukan hanya sekali ini saja, lanjut Bona. 


"Banyak saya terima laporan dari masyarakat setempat soal kehilangan barang seperti Gas LPJ dan barang berharga lainnya, hal ini harus di tindak tegas oleh Kepolisian karna sudah sangat meresahkan masyarakat. Kata Bonauli. 


Sementara Kanit Reskrim Polsekta Tanah Jawa Iptu ZW Saragih SH saat dikomfirmasi terkait laporan tersebut, melalui pesawat telpon belum menjawab. (SA)

Komentar

Berita Terkini