harianfikiransumut.com

Banjir Kembali Terjadi Di Kec Dolok Batu Nanggar

FiksumNews Com.Simalungun: Akibat Hujan Deras yang terjadi disekitaran kabupaten Simalungun, mengakibatkan air sungai Bah Sikkam pasar bawah meluap, akibat luapan air sungai Bah Sikkam membanjiri rumah warga yang berada di pasar Bawah.Sabtu (07/10).


Saat awak media mendapat informasi bahwa air sungai Bah Sikkam meluap sehingga membanjiri rumah warga yang berada di Jl. H. AR. Syihab Lingkungan IV Kota, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.


awak media langsung mencoba menghubungi Lasma Damanik selaku Lurah di kelurahan Serbalawan melalui via whattshapnya, Lasma membenarkan bahwa rumah warga di pasar bawah kembali terendam banjir ," ucapnya.

Menurut salah seorang waraga yang berada dilokasi mengaku bermarga Purba saat diwawancarai awak media dilokasi mengatakan " Air sungai Bah Sikkam mulai meluap sekira pukul 16.30 Wib, saat ini ketinggian air diperkirakan sekitar 1 meter, dan sekitar 30 unit rumah milik warga sudah terendam, banjir ini sudah kesekian kalinya di pasar bawah ini ,"ucapnya.


Pantauan awak media dilokasi, dalam waktu seketikapun warga yang berada di sekitaran Serbalawan mendengar pasar bawah banjir, langsung tampak masyarakat berbondong-bondong melihat kejadian banjir tersebut, tampak dilokasi pegawai kantor Lurah, kantor camat, kecamatan Dolok Batu Nanggar, personil polsek Serbalawan dan Koramil Serbalawan sudah berada dilokasi.


Jamal Damanik salah seorang warga pasar bawah saat dikonfirmasi awak media mengatakan " saat ini sebagian warga yang rumahnya terendam banjir, sudah mengungsih ke rumah keluarganya, dikarenakan rumahnya tidak memiliki loteng, dan warga yang rumahnya memiliki loteng saat ini mereka tetap berada di loteng ," ucap jamal.


(H.nst)

Komentar

Berita Terkini