Walikota Tebing Tinggi Kejar Perbaikan Jalan Akibat Pembangunan Jalan TOL

 

fiksumNews.com - Tebing Tinggi - Walikota Tebing Tinggi beserta rombongan kunjungi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara terkait rusaknya beberapa akses jalan akibat proyek strategis nasional pembuatan jalan Tol, Rabu (21/10/2020) di Jalan Sakti Lubis Medan.

Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kadis Kominfo Dedi P Siagian, Kadis PU Rusmiyati Harahap dan Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik diterima Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara, Selamat Rasidi.

Walikota menjelaskan tentang adanya beberapa ruas jalan nasional dan ruas jalan provinsi yang rusak akibat pembangunan proyek jalan Tol yang saat ini sedang berjalan.

 Kita mengharapkan adanya kesepakatan untuk perbaikan akses jalan tersebut. " Ada 3 ruas jalan nasional dan 4 ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan akibat pembangunan proyek jalan Tol. Inilah yang perlu kita pertanyakan tentang perbaikan jalan tersebut," jelas Walikota.

Menanggapi hal ini Kepala Balai Besar Jalan Nasional Sumut Selamat Rasidi mengatakan, ada beberapa ruas jalan nasional dan jalan provinsi dan telah disepakati bahwa ruas jalan provinsi itu pada saat selesai pembangunan halan tol mereka akan keposisi semula.

"Begitu juga dengan ruas jalan nasional kita menjamin perawatannya dan fungsionalnya itu akan menjadi tanggungjawab jalan nasional" Tandasnya. 

" Tapi memang melihat kerusakan yang ada sekarang, kalau kita melihat tambalan-tambalan yang ada, itu sudah layak nanti di overlay. Jadi kami sudah memperkirakan, kita akan memanfaatkan dana sisa lelang menjadi proritas pertama untuk penanganan perbaikan jalan tersebut," Lanjutnya. 

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara berharap "mudah-mudahan dipertengahan tahun 2021 nanti dilaksanakan perbaikan tersebut. Karena jika dana sisa lelang kita manfaatkan di bulan Januari, kita pakai lelang dini juga istilahnya. Yakinlah bahwa hal ini menjadi perhatian kita". ( Nzl )

Komentar

Berita Terkini