-->

Perwira Berpangkat Kompol Di Tangkap Petugas

FiksumNews.com - Pekan Baru : Telah dilakukan penangkapan tindak pidana kasus narkoba  pada hari Jumat (23/10), sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Soekarno – Hatta kota Pekan baru Provinsi Riau.

Sebuah kendaraan yang melintas di jalan tersebut sangat  dihebohkan sekali  dengan peristiwa kejar kejaran  layak nya sebuah film laga yang dilakukan oleh jajaran Direktorat Narkotika dan Obat obatan terlarang (Dirnarkoba) Polisi Daerah (Polda) Riau dalam menghentikan 2 orang Pria yang berada dalam mobil Blazer warna hitam dengan nomor polisi (Nopol ) BM.1306.VW.

Penangkapan dua orang pria yang berada didalam mobil  Blazer warna hitam tersebut sempat membuang tas yang ada didalam mobil yang diduga  Narkotik Jenis Shabu dengan jumlah paket besar.

Dengan menempuh jalan dan  jarak yang cukup jauh, akhirnya mobil tersebut berhasil  dihenti kan petugas persis didepan Showroom Arengka Auto Mall dan kedua pria ini diketahui berinisial IZZ (55) seorang  Perwira yang berpangkat Kompol, dan HW (51) warga Jalan Permata, Perum Villa Permata Indah, Blok E, Nomor 25, Kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru, dan kedua pelaku berhasil diamankan.

Pada saat petugas melakukan penangkapan polisi menemukan 2 orang di dalam mobil  yang 1 (satu) orang terkena tembakan di lengan dan punggung, dengan luka tembak timah panas petugas, kemudian 1 (satu) orang lagi mengalami luka sobek di kepala akibat benturan.

Selain kedua pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) diantaranya 16 bungkus paket besar yang berisikan diduga Narkotika jenis Shabu, 2 Tas ransel warna hitam dan coklat, juga satu (1) Unit mobil jenis Opel Blazer warna hitam berplat Nopol BM 1306 VW yang digunakan sebagai alat transportasi, Dan 2 Hand phone.

Kepada Wartawan Kapolda Riau, Irjen Pol. Imam Agung Setya Efendi melalui Diresnarkoba, Kombes Pol Victor Siagian, Sabtu (24/10) membenarkan kejadian ini.

Berawal dari informasi akan adanya transaksi Narkoba besar besaran  di Kota Pekanbaru, lalu pihak kepolisian  melakukan penyelidikan.

Setelah mengetahui dan memastikan ciri ciri kendaraan yang membawa barang haram  tersebut, petugas terus  membuntuti hingga  berkilometer dan akhirnya petugas kepolisian memberhentikannya secara paksa persis di depan Showroom mobil Arengka Auto Mall, Jalan Soekarno-Hatta.

Peristiwa  penangkapan dua orang pria ini sempat  membuat antri kenderaan dan macet yang panjang, hal ini sangat menghebohkan bagi  pengendara kendaraan yang berlalu lalang ditempat kejadian tersebut,  layak nya seperti sebuah Filem laga dilayar lebar.

Dalam hasil introgasi petugas, diduga  keduanya berketja sebagai kurir, Salah satu dari pelaku narkoba  ini diketahui sebagai anggota aktif Polri yang berpangkat Kompol dan berdinas di Ditreskrimum sebagai Kasi Ident.

“Sekarang sejumlah Barang Bukti ( BB) suda amankan petugas untuk dilakukan pengembangan  dan Proses penyidikan lebih lanjut.

Kini kedua pelaku  telah kita evakuasi ke RS Bhayangkara guna dilakukan pengobatan,” kata Victor menerang kan.(Duliater Srt)


Komentar

Berita Terkini