-->

Peringati HUT TNI Ke-75, Dandim 0117/Atam Rubah Mimpi Ibu Sami Melalui Kunci Rumah RTLH.

fiksumnews.com | Dalam Rangka memperingati HUT TNI ke-75 Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita rubah mimpi sebuah keluarga dengan menyerahkan kunci Rumah RTLH kepada Ibu Sami salah satu warga kurang mampu berstatus janda di dusun Melati Kampung Matang Cincin Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (05/10).

Penyerahan kunci rumah bantuan tersebut di berikan langsung oleh Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita kepada Sami (62th) berstatus janda (Cerai mati) setelah Bedah Rumah Rampung dikerjakan oleh jajaran Kodim 0117/Atam yang dibantu masyarakat setempat.

Hal itu dilaksanakan bertepatan pada, 5 Oktober 2020 merupakan hari ulang tahun TNI ke-75.

Pekerjaan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut telah di mulai sejak Senin (14/9) yang lalu, kurang lebih selama 35 hari telah selesai di kerjakan dan dapat di tempatkan kembali.

Dikesempatan tersebut, Camat Manyak Payed, Muktar Hadi, S.Stp., menyampaikan "Ini merupakan hari kebahagiaan yang sangat besar bagi warga Dusun Melati Kampung Matang Cincin, menerima program Bedah Rumah RTLH dalam rangka HUT TNI ke-75.

"Diharapkan, kegiatan ini kedepan bisa dilakukan kembali pada tahun berikutnya, menjadi 2 atau 3 Rumah dalam satu Kecamatan, ungkapnya sembari mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Kodim 0117/Atam atas program Bedah Rumah untuk warga yang kurang mampu".

Di kesempatan yang sama, Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, mengatakan program Bedah Rumah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, diharap kegiatan ini bisa membawa manfaat yang positif bagi keluarga "Sami" menjadi lebih layak dan sehat", jelasnya.

"Kami berasal dari Rakyat juga bekerja untuk Rakyat sesuai yang diharapkan, mudah-mudahan kedepan pada program Bedah Rumah berikutnya bisa lebih dari satu, tuturnya.

"Dandim juga mengingatkanIngat Covid, ingat masker, cegah Covid-19 melalui 3M : Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan", pungkas Dandim.

Ditempat lain, Datok penghulu Kampung Matang Cincin, Syaiin, mengatakan "Atas nama masyarakat Kampung Matang Cincin, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0117/Atam atas bantuan Bedah Rumah untuk warganya.

Sami(62tahun) merupakan seorang janda(cerai mati) mempunyai 3 orang anak dan salah satu warga yang tidak mampu terpilih dalam program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kampung Matang Cincin.

"Selaku Datok penghulu, juga atas nama warga Kampung Matang Cincin mengucapkan, selamat HUT TNI yang ke-75 semoga TNI semakin Kompak dan semakin jaya", imbuh Datok Penghulu mengakhiri, (pakar).
Komentar

Berita Terkini