-->

Pemkab Pelalawan Berikan Bantuan Ke Masyarakat Berupa BSP Dan BLT

FiksumNews.com - Pelalawan : Pandemi covid 19 telah membuat seluruh lapisan masyarakat mengalami dampak ekonomi semakin terpuruk selama beberapa bulan terakhir ini, tentunya membuat perputaran roda ekonomi masyarakat terancam khususnya masyarakat Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Riau.

Untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat virus corona. Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa Bantuan Sosial pangan (BSP) dan Bantuan Lansung Tunai (BLT).

Pada kesempatan itu hadir Bupati Pelalawan HM Harris dan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang murni terdampak covid 19, Senin (29/09) bertempat di Balai Penghulu Koto.

Selain itu, hadir Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo) Hendri Gunawann, Kepala Dinas Arsip MD Rizal, Staf ahli Tengku Amri Fuad, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri.

Dalam sambutan Camat pelalawan Tengku Sakyramdhan S Sos mengingatkan kepada masyarakat tentang himbauan agar mengikuti prokes yang dibuat oleh pemerintah dalam meminimalisir penyeberan virus corona.

"Pemerintah telah membuat aturan untuk kita semua, jika ada yang melanggar prokes seperti tidak memakai masker mulai minggu depan jika ditemukan akan diberi sanksi untuk pelanggar prokes kesehatan yang telah ditetap pemerintah daerah,"ucapnya.

Lanjut Tengku Sakyramdhan S Sos menjelaskan bahwa penerima bantuan program bantuan sosial pangan dan bantuan lansung tunai adalah masyarakat yang murni terdampak covid19. Adapun masyarakat penerima bantuan sosial pangan sebanyak 51 KK dengan nilai Rp.400.000 dan penerima bantuan lansung tunai sebanyak 320 KK dengan nilai Rp.600.000. Dengan total 371 KK untuk masyarakat Kelurahan Pelalawan.

Seterusnya Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 4 rumah untuk masyarakat Kecamatan Pelalawan yang tersebar didesa Muala Tolam yakni 2 rumah dan di Desa Batang Nilo Kecil 2 rumah. Semoga bantuan yang diberikan pemerintah bisa membantu memenuhi kebutuhan ekonomi serta bermanfaat.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengajak masyarakat merubah mindsite untuk perubahan kedepannya mari bersama sama memberantas penyebaran virus corona dengan cara apa “ya dengan cara mematuhi protokol kesehatan, ini untuk keselamatan kita semua kesehatan kita bapak-bapak dan ibuk-ibuk.”ujarnya.

Selanjutnya Pemerintah Pelalawan sekaligus Pemerintah Provinsi kembali membuat program membantu masyarakat menggunakan anggaran Lemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi menyalurkan bantuan sosial pangan dan bantuan lansung tunai untuk masyarakat yang murni terdampak covid19.

"Semoga bantuan yang disalurkan pemerintah untuk masyarakat bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Saya juga mengingatkan bahwa ini murni bantuan pemerintah jangan mau kita diadu domba melalui sosmed bahwa bantuan ini adalah pribadi. 

Saya katakan tidak, ini adalah bantuan pemerintah menggunakan anggaran pemerintah untuk masyarakat. Memang suasana cukup memanas karna kita akan menghadapi pemilihan Kepala Daerah saya ingatkan, cerdas lah dalam memilih pemimpin dan bijak lah dalam bersosial media,"pungkasnya.
(Duliater Srt).

(MC Pelalawan/putra/ryan)
Komentar

Berita Terkini