Nagori Jawa Tongah Bagikan BLT Dana Desa Tahap V

FiksumNews.com_Simalungun : Pemerintah Desa Jawa Tongoh, Kecamatan Hatonduhan, Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa Tahap 5 (lima) untuk 145 Keluarga Peneriama Manfaat (KPM). Senin (26/10/2020)


Penentuan KPM sudah sesuai dengan Rapat Musdesus (Rapat Desa Khusus) yang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu 


Menurut Pangulu Jawa Tongah 145 KPM adalah hasil seleksi saat Mesdesus Nagori yang di laksanakan beberapa waktu lalau. 


"Mereka yang menerima BLT DD adalah keluarga yang tak menerima bantuan dari kemensos  seperti BST, PKH dan BPNT, kata Pangulu Prandi Rajagukguk.

"Dalam waktu dekat kita juga akan bagikan BLT untuk tahap VI (enam) sesuai arahan Pendamping Desa, ini semua harus segera disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdata sebelumnya. Ujarnya.


Sementara Camat Hatonduhan, Zocson Silalahi MPD, mengatakan, "Nagori Jawa Tongah sudah bagikan BLT tahap V, sisanya akan terus kami dorong Desa-desa lain di Kecamatan Hatonduhan untuk segera membagikan BLT Dana Desa sesuai tahapannya. 


Camat Hatonduhan tak bosannya mengingatkan warga masyarakat selalu menjalan protocol kesehatan untuk menghambat lajunya wabah Covid-19,  Katanya. 


Seiring berjalannya waktu persoalan covid yang masih mendera Negeri saat ini, khusunya Kabupaten Simalungun, dipastikan setiap Desa/Nagori tak bisa menggunakan Dana Desa untuk pembangunan Infrastruktur dan banyak Bumdes yang terbengkalai. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini