-->

Mantan Pemain SSB Langkat Selection Wibi Alprahmudi Yang Bergabung SSB Gemas Di Panggil Tim Nas.

 

Ket Photo : Mantan Pemain Langkat Selection Wibi Alprahmudi di panggil tim Nas yang tergabung di SSB Gemas yang mendapat penambahan latihan SSB PP dibawah pelatih Coach Amran.

fiksumNews.com : Jakarta - Pelatih kepala tim nasional (timnas) Indonesia U16, Bima Sakti, memanggil 1 orang pemain dari SSB Gemas untuk menjalani seleksi dan pemusatan latihan lanjutan, ada satu wajah baru yang mewakili Sumatra Utara dalam pasukan garuda muda itu. 

Satu pemain yang mewakili Sumatra Utara dari klub SSB Gemas  tersebut, adalah Wibi Alprabudi yang juga selama ini Berlatih di SSB PP Langkat Selection yang merupakan besutan pelatih ternama Coach Amran.

“ Wibi Alprahmudi merupakan pemain yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim, mereka hasil pemantauan saya dan tim pelatih saat gelaran Piala Prof Dr Djohar Arifin U16, yang sejalan saat kami menggelar pemusatan latihan, terima kasih untuk Bapak Prof Djohar Arifin dengan adanya Piala yang bapak gelar U16 di Tg Pura saya bisa mendapatkan pemain. 

Saya berharap ini terus dilakukan untuk pemain, harapannya adalah supaya mereka bisa cepat beradaptasi di timnas dan bisa membuktikan diri, kalau mereka memang layak dipanggil,” jelas Bima.

Pada pemusatan latihan kali ini, mereka akan berlatih di Bekasi, mulai tanggal 21 Septeber hingga 03 Oktober 2020. 

“Selama Training Camp (TC) dan pemusatan latihan yang kami lakukan, tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak. Diantaranya adalah pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan, jadi mereka sudah bereaksi dengan cepat terhadap serangan lawan,” lanjutnya.

Mengenai pertahanan, Bima juga menilai timnya sudah melakukannya dengan baik.

“Lalu mengenai pertahanan dan juga transisinya sudah semakin baik,” tuturnya.

Namun, Bima masih menyisakan catatan selama pemusatan latihan mereka.

“Catatannya, mereka kami berikan pekerjaan rumah untuk harus tetap jaga kondisi, makanan dan juga istirahat yang cukup saat libur TC dan kembali ke klub masing-masing. Fisik juga memang harus lebih kita asah kembali nanti di Bekasi,” ujarnya.

Pemusatan latihan tim, sebagai persiapan menuju Piala AFC  U-16 2020 di Bahrain. Kegiatan mereka ini akan terus dilakukan secara berkala di tahun ini, itu sudah dimulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFC U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.(red)

Komentar

Berita Terkini