-->

Kel, Hasadaon Saragih Garingging Berikan Doa Dan Adat Kepada Paslon H.Anton A Saragih


fiksumNews.com | Giat Doa dan Adat Simalungun yang begitu fenomenal, dan bernuansa Sakral, dilaksanakan Keluarga Besar Hasadon Saragih Garingging, untuk memberi dukungan penuh dari Doa, dan Restu kepada Paslon H. Anton Saragih Garingging, menuju Pemilukada yang akan digelar pada Bulan Desember 2020 mendatang.

Acara tersebut dilaksanakan di Lokasi Aula Gedung Auditorium T. Johan Garingging, di Hotel Simalungun City, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (04/10/202), sekira pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan acara dimulai, yang diawali dengan memberikan (Surduk) Ungkapan Persembahan, menyambut kedatangan Keluarga Besar Ipar (Tondong) atau Keluarga Besar dari Pihak Istri yang melaksanakan acara, diatas Piring, dengan Isi Piring, berupa Beras, Beberapa Daun Sirih, dan Uang, yang disebut "Batu Demban Sayur",  sebagai Syarat Membuka Acara Adat dari Pihak Keluarga Besar Saragih Garingging kepada Pihak Keluarga Besar Ipar (Tondong) dari Keluarga Saragih Garingging, yakni Bermarga Purba Dasuha, yang menerimanya diwakili oleh Jonam Purba Dasuda.

Kemudian Keluarga Besar Garingging mempersilahkan Pihak Keluarga Ipar (Tondong) ke tempat yang sudah ditentukan untuk duduk sebagai Tamu Kehormatan dari Keluarga Pihak Istri, yang disesuaikan berdasarkan Pelaksanaan Adat Simalungun umumnya. 

Mewakili Pihak Keluarga Ipar (Tondong), Jonam Purba Dasuha, datang kehadapan Keluarga H. Anton Saragih Garingging, beserta istri, memberikan Berkat Doa dan Restu kepada H.Anton Saragih sebagai Calon Bupati Simalungun yang akan berkompetisi untuk memenangkan Posisi  Kepala Daerah, sebagai Bupati pada Pemilukada pada Bulan Desember 2020 di Kabupaten Simalungun.

Pihak Keluarga Ipar Bermarga Purba Dasuha sepenuhnya siap untuk turut mendukung penuh pencalonan H. Anton Saragih Garingging, sebagai Salah Seorang Kandidat Calon Bupati Simalungun mendatang, untuk maju berkompetisi sebagai Peserta Kontestan Pilbup Simalungun mendatang. 

Harapan dan dukungan besar dari Keluarga Besar Pihak Ipar, akan memberi semangat baru sebagai Paman (Orangtua Pihak dari Istri) terhadap H. Anton Saragih Garingging, sesuai ciri khas Adat Simalungun.

Tampak Para Tokoh Masyarakat, dan Agama, juga bagian Keluarga Besar Saragih Garingging yang hadir, Jaserman Saragih , Edi Saragih,  dan Pdt. Janesman Saragih, MM.

Seluruh Kegiatan Acara Doa Syukuran, dan Pelaksanaan Adat sesuai dengan Adat Simalungun, berjalan hikmah, penuh persaudaraan yang kuat dengan ikatan Adat yang luar biasa.

Begitu sakral acara tersebut, merupakan momentum edukasi yang perlu dipelihara, dan ditingkatkan, karena merupakan Salah Satu Nilai Interaksi Sosial Kekerabatan Masyarakat Simalungun yang majemuk dan kontemporer. (H.Nst)
Komentar

Berita Terkini