-->

Kejari Palas Kembali Di Demo, Amak Minta Tuntaskan Kasus Dana Bos Afirmasi 2019.

 

fiksumNews.com - Palas : Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMAK) kembali melakukan Orasi mendesak Kejari Kabupaten Padang Lawas tuntaskan dugaan penyalahgunaan Dana Bos Afirmasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Padang Lawas di depan Kantor Kejari Padang Lawas, Senin (26/10).

                
Menurut Ketua Aksi AMAK, sangat menyayangkan terkait lambannya kinerja Kejari Padang Lawas (Palas) yang hingga saat ini, belum bisa menyelesaikan  dugaan penyalahgunaan Dana Bos Afirmasi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas.

AMAK juga menyayangkan atas kebijakan dan program pemerintah yang terkesan disalah gunakan dan dijadikan sebagai ajang bisnis yang akhirnya tidak tersalurkan, ujar Muhammmad Isron Hasibuan dalam orasinya.

Orasi yang kedua kalinya ini untuk menindaklanjuti aksi demo AMAK pada bulan Agustus lalu dan atas jawaban Kejari tentang tuntutannya akan menuntaskan kasus dana bos afirmasi tersebut.

Namun, kenyataannya sampai hari ini sama sekali belum ada yang menjadi tersangka sebagai mana yang sampaikan Kejari Padang Lawas melalui Kasi Intel nya Parlindungan Sidauruk SH.

Untuk itu, hari ini AMAK melakukan orasinya dan tetap pada tuntutan sembilan poin, termasuk meminta agar Kadis dikbud mundur dari jabatannya, karena telah gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dinas.

Oleh karena itu, Kejaksaan Negeri Palas harus transparan dalam menangani permasalahan ini ',ujar Isron Hasibuan.
                
Sementara itu, Kejari Padang Lawas melalui Kasi Intel menyampaikan, permasalahan dana bos afirmasi telah di tindak lanjuti dan telah sampai pada tahap penyelidikan, kami menyambut baik atas niat serta kepedulian adik adik terkait dugaan kasus hukum dana bos  afirmasi.

Adik adik hara bersabar, dalam waktu 50 hari kedepan kejari akan menuntaskan permasalahan ini ',ujar Parlindungan sidauruk SH.
                
Sesuai tuntutan para mahasiswa aliansi mahasiswa anti korupsi ((AMAK) semoga Kabupaten Padang Lawas menjadi bersih sebagaimana visi dan misi Buapati Palas Beriman Cerdas Sehat dan Berbudaya (BECAHAYA).

Pantauan fiksumNews.com, aksi demo tersebut berjalan lancar dan aman dan di dikawal ketat oleh pihak keamanan Kepolisian dan Satpol PP .(A.Salam Siregar)

Komentar

Berita Terkini