-->

Kapolda Sumatera Utara Melakukan Kunjungan Ke Gereja HKBP kotapinang Kab.Labusel

 

fiksumNews.com : Labuhanbatu - Dengan menggunakan jalur Udara, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si, melakukan kunjungan dan beribadah ke Gereja HKBP di jalan Kalapane, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu selatan. Didampingi Kombes Pol Donal P. Simanjuntak Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Roy HM Sihombing, Dir Airud Polda Sumut dan Kompol Oloan Siahaan Koorspripim Polda Sumut. Minggu, Sekitar Pukul 11: 15 Wib.(10/11/2020).

Kehadiran jendral polisi nomor 1 di Sumatera Utara ini, di sambut oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Asrul K. Harahap, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, Kajari Labusel Ketut Winawa, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan Ediy, Pdt David Farel Sibue, Sekjen HKBP dan Pdt. Robert Silaban, Praeses distrik XXVI HKBP.

Sebelum jendral nomor 1 di sumatera utara ini tiba di gereja HKBP Kota Pinang, Pasukan Jibom Dari Korps Brimob Polda Sumut melaksanakan Sterilisasi di Gereja HKBP Kotapinang, guna memastikan lokasi yang akan dikunjungi kapolda sumut ini, Sudah steril dan aman dari ancaman paparan virus covid-19.

Dalam kunjungan kali ini, kapolda sumatera utara hadir di tengah-tengah  jamaah  yang sedang melakukan ibadah di gereja HKBP Kota Pinang. Tak lupa kapolda juga memberikan kata sambutan kepada para Jemaah yang hadir di gereja HKBP Kota Pinang.

Secara Simbolis, pemberian bantuan berupa paket sembako, diberikan oleh Bapak Kapolda sumatera utara kepada para Jemaah gereja HKBP Kota pinang sebagai bentuk rasa hormat dan kasih sayang dan Sekjen HKBP berikan kain Ulos kepada Kapolda Sumatera utara, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209 Labuhan batu, Bupati Kab Labuhanbatu Selatan, Kejari Labusel dan Ketua DPRD Labusel.

Kapolda Sumut Ijen Pol Drs. Martuani Sormin, pada kesempatanya menyampaikan kehadiranya ke Labusel khusus ke HKBP Kota Pinang yang mana selama Delapan tahun terpecah, yang mana terjadi salah pengertian masing – masing klompok ini, saling memperebutkan kedudukan dan masalah masalah keGrejaan.

” Kemarin Kita datang melalui Kapolres kita usahakan mereka untuk berdamai. Dan mulai hari ini mereka sepakat mengakhiri pertikaian, kurang lebih 8 tahun ini. Dan kita atau saya sendiri hadir pada saat ini,”katanya.

Kapolda juga berharap Harapan semua Jemaat semangkin solid dalam rangka membantu menyukseskan pembangunan di Labuhanbatu Selatan.

Dalam menutup acara religious ini, Doa dibawakan  oleh Sekjen HKBP  Pdt David Farel Sibuea dan sekaligus acara makan siang bersama dan Sekira pukul 14. 40 Wib Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin beserta rombongan meninggalkan Gereja HKBP Kotapinang dan langsung kembali ke Mapolda Sumatera Utara.(M,Syarif)

Komentar

Berita Terkini