-->

Jarusdin Saragih S.sos : Jadikan Pilkada Simalungun Perhelatan Pesta Rakyat Damai & Kondusif

 

fiksumNews.com : Simalungun - Terkait Pilkada Simalungun yang akan digelar pada 9 Desember mendatang,Jarusdin Saragih S.sos salah satu Putra terbaik Simalungun angkat bicara ,dirinya meminta Pilkada yang digelar nantinya menjadi  Pesta rakyat yang damai serta Kondusif, hal ini di sampaikan ketika menghadiri acara di Raya kahean Kab Simalungun, Rabu 30/9/2020.

Masyarakat Kabupaten Simalungun harus menikmati Pesta Demokrasi dalam menentukan pilihannya,untuk memilih kenali calinya terlebib dahulu rekam jejaknya serta jangan termakan janji politik yang cenderung membodohi Masyarakat dan mampu untuk memajukan Kabupaten Simalungun kedepan.

Menjaga keharmonisan kerukunan umat dalam bermasyarakat dan menjaga keaneka ragaman suku agama budaya . 

Lebih lanjut Jarusdin menambahkan, Seyogianya yang didukung adalah mereka yang mengerti akan Falsafah Habonaron do Bona, karena dengan memahami Falsafah tersebut diyakini akan timbul kecintaannya kepada Kab.Simalungun dengan demikian Calon tersebut punya niat Plus untuk membangun .

Dalam menentukan pilihan semestinya didasari motto " Siparutang do Ahu bani Simalungun "dalam arti mendalam Punya tanggung jawab besar terhadap Simalungun ,dimana motto ini sudah lama melekat yang prinsip motto salah satu Budayawan serta Tokoh agama Pdt J.Wismar Saragih. 

Jadi Lewat calon yang didukung kita dititipkan dua motto tadi sekaligus motto bersama sehingga sinergitas untuk membangun Simalungun dapat ia Lakukan lebih baik, tutup Jarusdin Saragih yang pernah Menjabat Bendahara GAMKI Sumut tersebut mengakhiri.(HN)

Komentar

Berita Terkini