-->

Jaring Keluhan Masyarakat, Dukcapil dan Bupati Mursil Sapa Warga Lewat Aplikasi Zoom

 

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tamiang Sapa Warga melalui zoom meeting bersama masyarakat, pada Jumat pukul 09.00 WIB, (16/10).

"Kegiatan Dukcapil Sapa Warga yang akan berlangsung besok, bertemakan 'Tertib Tuntas Adminduk dan Pemanfaatan Data Kependudukan' menghadirkan dua narasumber yakni Ditjen Dukcapil Kemendagri RI,Prof. DR. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH dan Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, M.Kn," kata Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto kepada Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan, program Dukcapil Sapa Warga merupakan sebuah inovasi yang bertujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan program ini dilakukan melalui aplikasi zoom dan live streaming di youtube.com/Disduk Capil Aceh Tamiang dan juga melalui Facebook Disduk Capil Aceh Tamiang.

"Kegiatan Dukcapil Sapa Warga bertujuan untuk menjaring keluhan, saran dan permasalahan di masyarakat terkait pengurusan dokumen administrasi kependudukan (adminduk)," ujarnya.

Sepriyanto menambahkan kegiatan Dukcapil Sapa Warga merupakan dialog dua arah yakni Disdukcapil (Narasumber) dan masyarakat, sehingga keluhan,  saran serta kritik dari masyarakat bisa segera ditindaklanjuti.

"Kami ingin ada dialog dua arah antara Disdukcapil dengan masyarakat. Sehingga, hambatan, keluhan-keluhan, dan kritikan-kritikan dari masyarakat itu bisa segera kami respons dan  bisa ditindak lanjuti," sebut Sepriyanto.

Sebelum dibuka sesi tanya jawab, kata Sepriyanto, pihaknya terlebih dahulu mensosialisasikan berbagai program dan layanan unggulan Disdukcapil Aceh Tamiang guna mendorong layanan secara online.

Zoom meeting ini diharapkan masyarakat bisa ikut berpatisipasi dengan memberikan masukan atau bertanya tentang adminduk.

"Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program Dukcapil Sapa Warga #3 bisa bergabung melalui aplikasi Zoom dengan melakukan join dengan kode meeting ID: 481 705 9890 dan passcode: tersipu., Ungkap Kadis. (pakar).

Komentar

Berita Terkini