-->

Iptu Jaozi, A. Md, Kep. Pengantar Jenazah Gunakan Ambulance Noto Polres Buol, Polda Sulteng


FiksumNews.com | Polres Buol  adalah satu - satunya polres di jajaran Polda Sulteng yang mempunyai program unggulan berupa pelayanan ambulance Noto ( Bahasa Daerah Buol berati Kita atau Kami).

Ambulance ini gratis melayani  bagi masyarakat kabupaten Buol untuk pengantaran jenazah.
Polres Buol kini memiliki 2 unit ambulance Noto dan dalam kurun waktu 42 bulan ambulance Noto Polres Buol telah memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat yang membutuhkannya.

Tercatat hingga hari ini Ambulance Noto tersebut telah melayani masyarakat, kurang lebih mencapai 900-an(sembilan ratus) kali.

Mayoritas masyarakat menggunakan jasa ambulance noto milik Polres Buol tersebut digunakan untuk sebagai pengantaran jenazah, baik dalam kita hingga pasien rujukan ke luar provinsi Sulawesi tengah.
Namun di balik jasa pelayanan ambulance Noto Polres Buol, tidak lepas dari sosok perwira berpangkat Iptu yang kini menjadi Kapolsek Biau Polres Buol, Polda Sulteng yakni Iptu.Jaozi,A.Md,Kep.
Kurang lebih, 3.5 tahun beliau telah menangani pasien rujukan dalam dan luar provinsi.

Dalam pengoperasian Ambulance Noto Polres Buol, untuk melayani masyarakat,  Iptu.Jaozi,A.Md,Kep di bantu juga oleh 3 (tiga) personilnya  berpangkat Bintara yakni Aipda Supriyanto, Bripka Hendri KJ dan  Briptu I Putu Agus W.

Namun di balik jasa pelayanan ambulance Noto Polres Buol tersebut, sosok Iptu Jaozi telah ratusan kali melakukan pengantaran jenazah dari rumah duka hingga ke pemakaman baik dalam kota, luar kota dan antar provinsi, oleh karena itu, masyarakat memberikan julukan padanya "Perwira Pengantar Jenazah".

Kapolres Buol AKBP. DIENO HENDRO WIDODO, S.I.K, ketika di konfirmasi membenarkan bahwa salah satu perwiranya selain menjabat sebagai kapolsek Biau juga sering mengantar jenazah.

Hal ini sudah di lakukannya sebelum menjabat sebagai kapolres Buol. "program ini sudah ada, saya tinggal meneruskan saja.saya anggap cukup baik dan bernilai ibadah.
Jadi saya sampaikan untuk masyarakat Kabupaten Buol yang membutuhkan pelayanan Ambulance Noto, Kami punya dua unit yang siap membantu ketika di butuhkan" kata Kapolres Buol.

Sementara di tempat pemakaman, Kapolsek Biau Iptu. Jaozi,A.Md.Kep, saat di wawancarai mengatakan "Ambulance Noto ini bukan hanya melayani pengantaran jenazah, namun juga di gunakan untuk rujukan ke luar provinsi seperti provinsi Gorontalo, kota Manado provinsi Sulawesi Utara bahkan hingga ke provinsi Sulawesi Selatan"  kata Kapolsek Biau ini. (Heny Manoppo)
Komentar

Berita Terkini