-->

FKWJ Dukung RHS-ZW Di Pilkada Simalungun

FiksumNews.com  -Simalungun : Forum Komunikasi  Warga Jawa(FKWJ) Simalungun Deklarasikan dukungannya untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati RHS-ZW dipemelihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.


Hal itu disampaikan Ketua FKWJ Simalungun Bapak Ngatijan Toha, saat Dirinya membuka acara pertemuan dengan pengurus FKWJ Se-kabupaten Simalungun di Nagori Parbalogan Kecamatan Tanah Jawa.  Selasa (20/10/2020)


Turut hadir diacara tersebut Pimpinan FKWJ Sumut  Bapak Jamin Sumitro, Calon Waki Bupati Simalungun H. Zony Waldy S.sos M.M yang didampingi Istrinya Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, Tim pemenangan ZW serta tokoh masyarakat dari etnis Jawa. 


Menurut keterangan Ngatijan Toha, "komitmen FKWJ untuk memenagkan RHS-ZW adalah sudah menjadi keputusan dan sudah di komunikasikan secara matang.


"kami sudah mempertimbangkan dan sudah menilai secara seksama, RHS-ZW adalah sosok yang tepat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun kedepan, ujar Ngatijan.


" di lihat dari beberapa hal, terutama Pak Zoni Waldy, kami menggenalnya adalah sosok birokrat yang sangat kental berpengalaman dan pernah menduduki posisi di kabupaten Simalungun dan yang terakhir menjadi Kadis di provinsi.


"disisi lain kami menilai Pak Zony Waldy sosok yang sangat santun dan mengerti memaknai keberagaman terutama di etnis jawa, Dia sangat bermasyarakat dan mudah bergaul, kedekatannya denga etnis jawa sudah tidak kami ragukan lagi. 


"selain itu Program dan Visi Misi RHS-ZW menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun sangat baik dan bisa kami terima dengan akal sehat, kami yakin RHS-ZW mampu mewujudkan harapan masyarakat Simalungun. Kata Ngatijan.


Selanjutnya Pak Zony Waldy mengucapakan ungkapan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan FKWJ Simalungun untuk  memenagkannya.


Dia sangat berharap kekompakan etnis Jawa di Simalungun membatu perjuanggannya mewujudkan perubahan untuk tanah habonaron do bona yang lebih baik dan bermartabat, kedepan jika diamanahkan rakyat Simalungun menjadi wakil Bupati, tradisi etnis jawa seperti pertunjukan wayang Kulit dan laiinya akan kita hidupkan kemabali, Kata Pak ZW. 


Pimpinan FKWJ Sumut memberikan pesan kepada seluruh pengurus FKWJ Simalungun dan Calon Wakil Bupati Simalungun Bapak Zony Waldy.


Menurutnya, "Etnis jawa di Kabupaten Simalungun harus bersatu memenagkan pasangan RHS-ZW, Beliau sangat layak memimpin Simalungun kedepan, pasan saya, Etnis jawa harus bangkit dan jangan mau diperdaya dengan iming-iming yang hanya sesaat, Pak ZW sudah berkomitmen memberikan perhatian lebih untuk etnis Jawa kedapan, setelah beliau duduk hal itu harus benar-benar kita wujudkan agar kebudayaan etnis jawa disimalungun lebih diperhatikan, kata Jamin Samitro DPW FKWJ Sumut.


Usai deklarasi Pimpinan FKWJ Sumut Memberikan hadiah berapa wayang kulit sebagai tanda dukungan dan siap memenangkan Pasangan RHS-ZW menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini