-->

DPD F.SPTI dan K.SPSI Sumut Kukuhkan Sejarahta Sembiring Caretaker Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat

 

fiksumNews.com : Sirapit - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F.SPSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Provinsi Sumut, kukuhkan Sejarahta Sembiring menjadi Caretaker Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat menggantikan Terbit Rencana PA masa bhakti 2017-2022, berdasarkan Surat Keputusan No.KEP-36/ORG/DPD-SU/X/2020, tertanggal 23 Oktober 2020 yang ditandatangani Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut, Sabam Parulian Manalu, SE.Phd dan Sekretaris Ir.Timbul Limbong.

Hadir dalam acara pengukuhan Ketua dan lPengurus DPC F.SPTI-K.SPSI Langkat tersebut, perwakilan DPP F.SPTI-K.SPSI Jakarta, Ir.Tomas Purba, perwakilan DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut Ir.Timbul Limbong (Sekretaris), Drs.Adnin Silalahi (Wakil Sekretaris), Rukun Sembiring (Wakil Ketua Bid.Satgas), Junhaidel Samosir, SH, MH (Wakil Kabid.Hukum dan Advokasi), Reinhard Manurung (LBH DPD F.SPTI Sumut) dan Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kota Binjai Samsul Tarigan.

Dalam pengukuhan tersebut, Junhaidil Samosir, SH, MH, menegaskan bahwa pengukuhan Sejarahta Sembiring sebagai Ketua DPC K.SPTI-F.SPSI Kab.Langkat ini, menggantikan Terbit Rencana PA yang dinilai telah melanggar AD/ART F.SPTI-K.SPSI serta tidak adanya hubungan komunikasi dengan pengurus DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut.

"Yang lebih parah lagi, Terbit Rencana PA tidak konsisten alias mendua hati dengan pihak-pihak lain yang mengaku-ngaku sebagai Ketua DPP F.SPTI-K.SPSI .

"Dualisme kepimpinan yang pernah terjadi karena ada pihak-pihak lain yang mengaku sebagai Ketua DPP F.SPTI-K.SPSI berdampak hingga ke daerah-daerah. Jadi, Terbit Rencana PA ini pasang "2 kaki", tidak memiliki prinsip. Lebih parahnya lagi, Terbit Rencana PA menerbitkan KTA di luar sepengetahuan DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut. Kits sudah memberikan surat peringatan 1 sampai 3 yang akhirnya kepengurusan DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat kita bekukan dan kita hapus dan kita kukuhkan lagi Ketua serta Pengurus DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat dengan mengangkat Sejarahta Sembiring jadi Ketua DPC menggantikan Terbit Rencana PA," ujarnya di lokasi acara pengukuhan di kediaman Sejarahta Sembiring, di Kec.Serapit, Kab.Langkat, Selasa (27/10).

Junhaidil menjelaskan, bahwa KSPSI hanya mengakui Ketua DPP Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) pimpinan Surya Batubara dan Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) pimpinan HM.Jusuf Rizal. Sedangkan untuk DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut, yakni Sabam Parulian Manalu, SE, Phd.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, selain jajaran ormas Laskar Merah Putih, juga para anggota Satgas/Pengurus DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat, Kapolsek Kuala AKP Devan, jajaran Koramil Kuala, serta para undangan lainnya.

Saat penyerahan Susunan Komposisi dan Personalia DPC Caractaker F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat, perwakilan DPP F.SPTI-K.SPSI Jakarta, Ir.Tomas Purba, mengatakan, bahwa pengurus DPC F.SPTI-K.SPSI Langkat segera melakukan audensi kepada Bupati Langkat, Disnaker Langkat serta PUK di Pemkab Langkat, agar pihak-pihak terkait mengetahui kepengurusan yang baru.

Sementara itu, Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat yang baru, Sejarahta Sembiring dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya siap menerima amanah yang diberikan dan segera melakukan konsolidasi serta audensi dengan Bupati Langkat serta Disnaker dan pihak-pihak PUK di Kab.Langkat.

Sejarahta juga akan mempersiapkan Kantor Sekretariat DPC.F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat serta menjalankan organisasi dengan penuh tanggungjawab.

Adapun sususan pengurus DPC F SPTI-K.SPSI Kab.Langkat masa bhakti 2017-2022, yakni Penasehat :Samsul Tarigan, Muhamad Jahari Karo Karo, Putra Tarigan, Mulyadi Barus, Govin Tarigan, Fery Bangun dan Jujuren Sinulingga, SH.

Sejarahta Sembiring (Ketua), Ngertiken Sembiring (Wakil Ketua I), Jumpa Malem Sembiring (Sekretaris) , Bambang.S wakil sekretaris dan Linda Cassanova (Bendahara).(red).

Komentar

Berita Terkini