-->

Ditengah Liburnya Perkantoran Bupati Bener Meriah, Bupati Dikejutkan Demo Ratusan Mahasiswa

 

fiksumnews.com : Bener Meriah - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah saat ini sedang meliburkan perkantoran Bupati bagi ASN-nya di karenakan beberapa pejabat di lingkungan sekdakab tersebut terjangkit positif virus Covid-19. Selasa (13/10/2020), di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah, dikejutkan dengan kedatangan para mahasiswa demontrasi.

Dari Aliansi Masyarakat Gayo dan mahasiswa Gayo dari berbagai Universitas ikut menyerukan aksi tolak dan cabut UU Omnibus Law.

Mahasiswa ini berdatangan dari titik kumpul di lokasi Masjid Babusalam simpang tiga redelong Bener Meriah dan melanjutkan orasi ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah, mereka berjalan kaki menuju gedung DPRK setempat.

Menurut ketua Himpunan Mahasiswa Islam, Sibran Malasi dalam orasinya di hadapan 300 lebih mahasiswa dan sejumlah warga masyarakat dan petugas keamanan.

Diatas sebuah mobil pickup dipasang microphone yang dibawa sendiri, menyebutkan bahwa kita para mahasiswa hari ini, kembali demontrasi untuk menolak secara tegas Undang Undang Cipta Kerja, karena empat hari lalu tidak ada ada kesepakatan mahasiswa, menandatangani petisi mareka.

Walaupun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah Mohd Saleh bersama sejumlah anggota dewan menemui mereka, tetapi tidak bisa menandatangi beberapa petisi mareka. Apalagi anggota dewan perwakilan rakyat Kabupaten Bener Meriah ada sebagian yangbtidak hadir.

Kini, sejumlah orator diturunkan perwakilan dari Universitas,  terus melakukan orasi diatas mobil mic speaker mareka di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat itu, sehingga menjadi perhatian seluruh  warga masyarakat Bener Meriah.

Pantauan Media ini, setengah kekuatan Polres Bener Meriah di bantu Brimob kompi 3, Satpol PP dan TNI turun mengamankan aksi ini. Pihak keamanan juga menyiapkan mobil water Canon untuk mengantisipasi demo anarkis. Saat berita ini diturunkan. Massa sudah berhasil memasuki gedung DPRK dan membakar ban bekas sebagai bentuk kekecewaan karena hanya sebagian anggota DPRK Bener Meriah yang turun menemui massa aksi.

Dalam aksi orasi tersebut sempat dihadiri oleh Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi, Dandim 0109/BM dan Kapolres Bener Meriah AKB Siswoyo. (DS)

Komentar

Berita Terkini