-->

Di Duga Tumpukan Tangkos PTPN IV Tonduhan Sebabkan Lalat Di Kantor Buntur Membludak

 

fiksumNews.com : Simalungun - Janjangan kosong yang biasa disebut tangkos di area Afdeling III PTPN IV unit Tonduhan menumpuk di dekat kantor Desa Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan.

Akibat tumpukan tangkos yang sebagian sudah di serakan dan sebahagian di biarkan menumpuk di dekat kantor Nagori Buntur, al hasil lalat dan hewan-hewan kecil membludak dan menganggu ketenagan warga juga perangkat desa yang kerja dikantor tersebut.

Dikantin desa Buntur yang kelola mbah Arefah terlihat jelas lalat begitu membludak dan sangat menganggu kenyaman warga dan tamu yang sedang duduk minum kopi. Jum'at (02/10/2020).

Tidak nyamannya tamu yang berkunjung ke kantor Buntur akibat banyaknya lalat, mbah Refah sudah sangat mengeluhkan hal ini. 

Tak hanya mbah Rafah yang mengeluh, perangkat Desa Buntur juga sangat sangat risih, pasalnya ganguan lalat yang begitu banyak cukup menganggu pekerjaan meraka. 

Mbah Refah berharap pihak perkebunan PTPN IV unit Tonduhan mengerti usahanya yang berjualan di kantin Buntur masalahnya membludaknya lalat sangat mempengaruhi usahanya.

Untuk menyikapi permasalahan lalat awak media FIKSUM berusaha berkoordinasi dengan Asisten AFD III Tonduhan namun saat ditelpon Asisten tak juga diangkat. (Aziz)

Komentar

Berita Terkini